Pejabat dan Masyarakat Teluk Pinang Hadiri Haul Jamak

Rabu, 10 Februari 2016 14:19

BERTUAHPOS.COM, TEMBILAHAN – Bertempat di Mesjid Besar Al-Falah Telukpinang, Selasa (9/2/2016), dilaksanakan Haul KH Muhammad Nawawi Shiddiq Berjan, Syekh H Muhammad Ali bin H Abdul Wahab yang disejalankan dengan Haul Jamak serta HUT ke-7 Majelis Dzikir Tharikah Qadariah Wannaqsabandiyah.

Acara dihadiri Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Riau, diwakili Staf Ahli Bupati Ir H Mansur MM, didampingi pejabat eselon dari Disporabudpar dan Bagian Kesra Setda Inhil.

Dalam sambutannya, Staf Ahli Bupati H Mansur mengatakan pada hari ini kembali diperingati haul 3 ulama yang disejalankan dengan Haul Jamak serta HUT ke-7 Majelis Dzikir Tharikah Qadariah Wannaqsabandiya.

“Oleh karena itu, melalui haul ini saya berharap semoga kita mengirimkan doa bagi mereka yang telah mendahului kita, ” ujarnya

Baca: Ini Aturan Sehat Mengonsumsi Teh

Selain itu, kita juga mampu mengenang serta mencontoh sifat, amalan, kesolehan dan ketakwaan para ulama tersebut. Berusaha untuk menerapkannya di kehidupan kita sehari-hari. Pada kesempatan yang penuh berkah ini, juga dilaksanakan HUT ke-7 Majelis Dzikir Tharikah Qadariah Wannaqsabandiyah.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Inhil, menyambut baik diadakannya kegiatan ini. Marilah kita jadikan kegiatan ini tidak hanya sebagai kegiatan seremonial, akan tetapi juga sebagai momentum bagi kita untuk memperbaiki diri serta meningkatkan iman dan takwa kepada Allah Swt,” harapnya.

Adapun penceramah yang memberikan tausiah pada acara tersebut adalah KH Abdul Latif MAg, Dosen IAIN Sultan Thaha Syaifuddin Jambi. Salah satu poin penting yang bisa dipetik, agar manusia senantiasa mengingat keagungan Allah. (Advertorial)