Olahraga Sebelum Sarapan Bakar Lebih Banyak Lemak

Selasa, 03 September 2013 14:19
Olahraga Sebelum Sarapan Bakar Lebih Banyak Lemak
BERTUAHPOS.COM – Mana yang lebih baik, sarapan dulu baru olahraga, atau olahraga dulu baru sarapan? Hasil penelitian menunjukkan bahwa yang membuat perut rata dan membakar lebih banyak lemak, lakukan olahraga sebelum sarapan.
Kadang bingung, mau olahraga sebelum sarapan, tapi takut malah lemas dan sakit. Anda sebaiknya jangan takut, olahragalah sebelum sarapan untuk pembakaran lemak lebih cepat. Dilansir situs Newsmaxhealth.com, sebuah penelitian di Inggris menunjukkan bahwa olahraga sebelum sarapan membakar lemak lebih banyak 33 persen dibanding olahraga setelah sarapan.
Bonus Perut Rata dan Jantung Sehat
Bonusnya, perut Anda lebih cepat rata dibandingkan jika sarapan dulu sebelum olahraga. Manfaat lain, penyumbatan saluran darah akibat lemak dapat berkurang jika Anda latihan mulai Subuh. Meskipun jumlah lemak dalam darah bertambah karena olahraga, tetapi lemak itu akan terbakar.
Jadi jangan ragu olahraga sebelum sarapan. Anda bisa mencoba jogging, jalan cepat, sepeda atau latihan lain. Membiasakan diri olahraga pada pagi hari juga tidak akan membuat tubuh lemas seharian, karena energi Anda justru melimpah hingga malam.
sumber: vemale.com