Obama: Saya Tak Boleh Pakai iPhone.

Kamis, 05 Desember 2013 14:30

BERTUAHPOS.COM,Jakarta – Publik sudah tak asing melihat Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama menggenggam BlackBerry. Obama memang menggunakan ponsel besutan perusahaan asal Kanada yang secara khusus disertifikasi hanya untuk digunakan olehnya.

Lantas, mengapa seorang Presiden AS justru lebih memilih menggunakan BlackBerry ketimbang iPhone yang notabene adalah produk nasional kebanggaan AS?

Diungkap oleh Obama di hadapan hadirin di acara Affordable Care Act yang digelar di Gedung putih pekan ini, dirinya mengaku tak dibolehkan memiliki iPhone. Alasannya, berkaitan dengan keamanan. Namun suami dari Michelle Obama ini tidak merincinya.

Apakah itu berarti tingkat keamanan yang dimiliki iPhone tidak lebih baik dari Blackberry? Isu ini diprediksi bakal menjadi perdebatan di kalangan para pengamat dan analis kedepannya.

Baca: Luar Biasa, Inilah 3 Keuatamaan Hari Senin

Pun demikian, seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Kamis 5/12/2013), Obama menyebutkan dirinya memiliki iPad 2. Istimewanya, iPad ini adalah pemberian langsung mendiang Steve Jobs saat mengunjunginya pada acara makan malam 2011 silam.

Tak hanya Obama yang menyukai produk Apple, kedua putrinya, Sasha dan Malia, disebut Obama sebagai fans gadget Apple. Keduanya tak bisa lepas dari iPhone dalam keseharian mereka.
(yud/rns/detik.com)