Napak Tilas Sejarah Lewat Sebuah Hunian

Kamis, 16 Mei 2013 04:38

Â

BERTUAHPOS, Jakarta – Ketika menyusuri Jalan Labuh Leith, Georgetown, Penang, mata Anda akan terpaku pada sebuah bangunan Cina yang berdiri kokoh, Cheong Fatt Tze .
Â
Walaupun sepintas terlihat seperti bangunan tua, semua wisatawan yang menyusuri jalan itu sudah pasti berniat memasuki gedung dengan warna dan ornamen yang begitu menarik perhatian.
Â
Saat Anda mulai memasuki gedung tua itu, tak ada rasa penyesalan, melainkan kekaguman karena gedung yang dibangun pada abad ke-19 itu merupakan hotel.
Â
Sebagai salah satu tempat yang menjadi.situs peninggalan budaya, Cheong Fatt Tze Mansion, bisa menjadi opsi penginapan Anda kala berkunjung ke Penang.
Â
Di sini Anda tak hanya dapat menikmati atmosfer sebuah penginapan saja, melainkan memungkinkan Anda melakukan wisata sejarah di dalam hotel.
Â
Ya, bila Anda pecinta segala sesuatu bernuansa etnik, sayang rasanya jika Anda.tidak mengabadikan setiap sudut ruangan hotel ini.
Â
Saat berjalan mengitari kompleks pengjnapan, Anda bisa melihat bagaimana jejak budaya masih tergurat jelas pada ukuran bangunan, furniture, hingga pernak-pernik yang ada.Â
Â
Sementara, saat berbicara soal kamar, hotel ini menyediakan 16 kamar yang sudah diberi sentuhan modern bagi para wisatawan yang sedang menikmati di keindahan kota Penang. (inilah.com)