Meski Hukumnya Haram, Inilah Alasan Mengapa Babi Diciptakan Allah SWT

Minggu, 22 April 2018 09:27

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Bagi umat muslim babi adalah salah satu hewan yang diharamkan Allah SWT untuk dimakan. Syariat juga mengatur bahwa babi termasuk hewan dengan hukum najis berat.

Dalam sebuah tausiah bersama Ustad Abdul Somad, seorang jemaah bertanya mengapa babi itu haram, namun tetap diciptakan Allah STW?

Advertisement

“Saat sekolah pernahkah ada pertanyaan multiple choice. Misalnya, ada pertanyaan tentang Presiden Indonesia. Dalam jawaban diberi beberapa pilihan,” ujarnya.

“Contohnya, pertama Presiden Soekarno, kedua Rab Sanjani, ketiga Donald Bebek. Kenapa hanya satu jawaban yang benar, dan tiga jawaban lainnya tidak benar. Apakah guru itu bodoh?”

Baca: Tahukah Kamu Manfaat Deadline Dalam Suatu Pekerjaan?

“Kenapa demikian, untuk sebagai ujian,” sambungnya.

Begitu juga dengan banyak ciptaan Allah SWT. Diciptakannya anjing, babi dan kambing. Maka manusia diberikan kebebasan untuk memilih. Dan itulah ujian dari Allah.

Dia menjelaskan, itu pula alasan mengapa Allah menciptakan manusia dengan akal. Tujuannya untuk menguji manusia. “Jadi kenapa engkau tidak berakal,” jelas Ustaz Somad. “Mengapa engkau tidak berfikir.”

Dan mukjizat yang luar biasa, kalau dilihat kambing itu jika melahirkan anaknya hanya 2 atau 3. sedangkan babi anaknya sampai 13. “Itu juga yang menjadi alasan mengapa angka 13 itu angka sial,” sambungnya.

“Mohon maaf, payudara babi itu ada 12. Maka anak babi yang ketigabelas itu tak tau harus menyusu kemana,” katanya.

Somad juga memberi pencerahan bahwa keliru juka umat muslim enggan untuk menginap di hotel lantai 13, karena dianggap lantai yang sial, atau kamar nomor 13.

“Kenapa karena angka sial. Kalau begitu sama saja dengan menganggap dirinya babi,” sambungnya. Pemerikiran seperti inilah yang disebut dengan tahayyul. Tahayyul itu dari kata kyahal (arab). Berhayal-hayal dan berhalusinasi, maka yang demikian itu adalah setan yang punya pekerjaan,” ujar Sobad. (bpc3/youtube)