Melawan Rasa Malas Pergi ke Kantor

Senin, 03 Maret 2014 07:00

BERTUAHPOS.COM, LOS ANGELES Sebagian besar pegawai pasti pernah merasa enggan dan malas berangkat ke kantor. Di pagi hari, seringkali Anda menunda banyak pekerjaan karena perasaan malas tersebut.

Seperti dikutip dari Huffington Post, Senin (3/3/2014), banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengusir rasa malas bekerja dan bersemangat berangkat ke kantor. Tak berat dan sulit, memuji orang lain atau rekan kerja ternyata dapat menjadi salah satu cara untuk memompa semangat bekerja.

Selain itu, cara sederhana lainnya adalah dengan membantu orang lain. Berikut lima jurus atasi rasa malas berangkat ke kantor:

1. Susun agenda harian yang menyenangkan

Baca: Selalu Lelah Sepulang Kerja? Atasi Dengan Tips ini

Perlakukan diri Anda sendiri dengan cara yang istimewa. Sebelum pergi ke kantor, minumlah kopi atau teh favorit Anda. Setelah itu, pastikan makanan kesukaan Anda menjadi menu makan siang di sela bekerja.

Setelah bekerja, rencanakan beberapa kegiatan yang menyenangkan seperti nonton film atau bercengkrama dengan teman dekat.

2. Gunakan kata-kata motivasi

Sebelum bekerja, berikan sugesti positif pada diri Anda dengan mengucapkan kata-kata motivasi. Salah satu ungkapan yang bisa diutarakan diantaranya seperti jika saya melakukan yang terbaik, saya telah menghargai diri sendiri.

3. Jangan menunda-nunda aktivitas di pagi hari

Setelah bangun tidur, jangan banyak menunda waktu. Setelah terjaga, pastikan Anda langsung bangkit dari tempat tidur, mandi, berpakaian, bersiap diri, sarapan dan pergi ke kantor. Jika Anda banyak menunda kegiatan tersebut, hati-hati, itu akan membuat Anda semakin malas berangkat ke tempat kerja.

4. Jangan persulit diri

Di tempat kerja, kenakan pakaian yang membuat Anda nyaman. Dengan begitu, Anda bisa lebih nyaman dalam bekerja. Selain itu, untuk mengurangi beban kerja Anda di kantor, silahkan berbagi cerita dengan rekan kerja dan sahabat terdekat.

5. Membantu orang lain

Perasaan senang setelah membantu orang lain dapat menjadi salah satu motivasi terbesar di kantor. Bahkan hal sepele seperti membukakan pintu bagi rekan kerja dapat menambah semangat bekerja.

Selain itu, Anda juga bisa memberi pujian atau dukungan pada teman kerja di kantor. Dengan begitu, Anda bisa mengusir rasa malas.(Lptn6.com)