Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla Bangga Pakai Sepatu Rp 175 Ribu

Rabu, 17 April 2013 21:34

Mantan wakil presiden RI sekaligus juga pengusaha sukses, Jusuf Kalla, ternyata tak memuja pakaian dan sepatu buatan luar negri dengan merk terkenal. Walau berlimpah materi, Jusuf Kalla malah bangga memakai sepatu buatan Cibaduyut, Jawa Barat.

Diakuinya, kecintaan terhadap produk dalam negri adalah pembuktian langsung dari rasa cintanya terhadap tanah air, Indonesia. Oleh karena itu, walau harga sepatu buatan sentra industri sepatu di Jawa Barat tersebut ‘hany’ Rp. 175 ribu, beliau tak malu memakainya.

    “Sepatu ini kuat dan tak kalah dengan buatan luar negri,” ungkap pria kelahiran Bone, Sulsel itu seperti dilansir oleh Okezone.

Uniknya, merk sepatu yang dimiliki oleh Jusuf Kalla adalah JK Collections, alias mirip dengan inisial namanya. Padahal beliau tak ada sangkut pautnya dengan pemilik atau pabrik merk sepatu tersebut.

Baca: 2 Minggu Makan Fast Food, Bisa Terkena Kanker Usus Besar

Namun, untuk mendukung sepenuhnya industri sepatu lokal, Jusuf Kalla sama sekali tak keberatan inisial namanya digunakan sebagai merk sepatu produk Cibaduyut itu.

    “Mereka memang minta izin untuk memakai nama saya,” terangnya lagi.

Ketua PMI ini mengaku memiliki beberapa buah sepatu dengan merk JK Colections produksi Cibaduyut, dengan warna berbeda. Sikap yang patut ditiru oleh pejabat yang lain.