Libas Bournemouth, Manchester City Kokoh di Puncak Klasemen Liga Inggris

Minggu, 02 Desember 2018 00:09
Libas Bournemouth, Manchester City Kokoh di Puncak Klasemen Liga Inggris

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Manchester City kembali menunjukkan keperkasaannya di Liga Inggris. Bermain di hadapan pendukung sendiri, Manchester Biru melibas Bournemouth 3-1.

Babak pertama, City mulai mengambil inisiatif serangan. Tak butuh waktu lama, tepatnya di menit 16, Zinchenko melambungkan bola kedalam kotak penalti Bournemouth. Sane mengejar bola, namun tangan kiper Asmir Begovic mampu menghalau bola. Sayangnya, bola mendarat di kaki Bernardo Silva, yang segera menendang ke gawang. Gol. 1-0 untuk City.

Unggul 1 gol, City masih mengontrol jalannya pertandingan. Berkali-kali pergerakan Sane dan Sterling membuat kerepotan tim lawan. Keasyikan menyerang, City malah dikejutkan  gol Callum Wilson pada menit 44. Berawal umpan lambung Simon Francis, Wilson membuat gol dengan kepalanya. skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, City tak mau lengah. Inisiatif serangan kembali dibangun sejak awal babak kedua. Hasilnya, pada menit 57, Raheem Sterling berhasil membuat gol kedua untuk City. Memanfaatkan kemelut di depan gawang , Sterling berhasil mencatatkan namanya di papan skor. 2-1 untuk City.

Baca: Liga Inggris: Babak Pertama, City 2-0 Cardiff

Permainan City semakin baik seiring tingginya mental pemain. Kontrol bola juga lebih banyak di kaki pemain City. Bournemouth menerapkan taktik serangan balik, yang tak begitu efektif.

Menit 79, Ilkay Gundogan menyegel kemenangan City. Skor akhir menjadi 3-1.

Dengan kemenangan ini, City masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan 38 poin dari 14 pertandingan. Sementara itu, Bournemouth berada di posisi 9 dengan 20 poin. (bpc2)