Kreasi Mie Instan yang Cocok Banget Buat Anak Kos

Selasa, 29 September 2020 04:30
Kreasi Mie Instan yang Cocok Banget Buat Anak Kos

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU Mie instan memang makanan instan paling digemari semua kalangan. Selain rasanya enak, dan murah, tentu jadi makanan andalan anak kos. 

Cara membuatnya pun sangat mudah. Yaitu merebusnya selama kurang lebih tiga menit, masukkan bumbu dan mie instan siap disantap.

Advertisement

Tapi biar kamu nggak bosan dengan sajian mie instan yang monoton begitu saja, nah berikut ini adalah kreasi-kreasi mudah yang patut kamu coba. Berikut ini kreasi mie instan yang cocok untuk anak kos.

Omelet Mie

Baca: 24 Pemain PSPS Riau Dijadwalkan Tanda Tangan Kontrak Pekan Depan

Omelet mie ini sangat simpel olahannya. Untuk membuatnya, kamu cuma perlu sebungkus mie instan dan telur. Untuk bahan tambahannya, kamu bisa menggunakan potongan bawang merah, bawang putih, daun bawang, atau potongan sosis dan bakso.

Cara pembuatannya, pertama rebus mie terlebih dahulu dan tiriskan. Lalu masukkan bumbu-bumbu, potongan bahan tambahan dan telur kemudian dikocok hingga merata. Goreng menggunakan wajan dengan api sedang.

Sosis Mie Gulung

Kreasi mie instan ini punya bentuk yang lucu dan menggugah selera. Boleh tuh dijadikan bekal untuk ke kampus atau buat bekal pacar. Hehe. Bahan yang diperlukan adalah sosis ayam atau sapi dan juga mie instan goreng.

Kamu bisa juga menambahkan telur agar rasanya makin nikmat dan mi lebih menempel pada sosis. Cara memasaknya, rebus mi seperti biasa, tiriskan dan campur bumbu.

Setelah itu gulung di sosis dan celupkan pada telur yang sudah dikocok. Siapkan minyak panas, jika telah panas, goreng sosis yang telah digulung dengan mie. angkat dan Sajikan. Mudah, kan?

Mie Rebus Keju-Susu

Ada yang sudah pernah coba makan mie instan dengan susu? Siapa sangka kalau rasanya tak kalah enak dengan mie instan kuah yang biasa kamu masak. Bahkan rasanya seperti spaghetti.

Siapkan sebungkus mie instan, keju cheddar dan susu full cream (Bukan susu kental manis). Untuk membuatnya, potong atau parut keju cheddar. Rebus mie hingga matang dengan air panas. Setelah mie matang, tiriskan dan campur bersama susu.

Selanjutnya masukkan bumbu mie tanpa minyak dan taburkan keju di atas mi. Wah, penasaran seperti apa rasanya?

Skotel Mie

Biasanya apa bahan utama dari schotel? Yup, makaroni, Nah walaupun schotel makaroni juga mudah dibuat, kamu bisa mengganti makaroni di skotel dengan mie instan sebagai bahan utamanya.

Bahan yang dibutuhkan adalah 1 bungkus mie instan, 250 ml susu, kornet, bawang bombai dan keju parut. Pertama-tama, tumis bawang bombai sampai harum, masukkan daging cincang (Kornet), garam, dan lada bubuk, aduk hingga rata, lalu angkat.

Kemudian siapkan sebungkus mie instan yang telah direbus, 250 ml susu, telur, dan bumbu yang telah ditumis. Aduk hingga merata. Selanjutnya masukkan dalam oven dan tunggu hingga matang.

Burger Mie

Kamu doyan burger? Daripada beli dan menghabiskan uang banyak, kamu bisa membuat burger sendiri lho pakai bahan mie instan. Kamu hanya perlu mie instan goreng, selada, bawang bombai, telur, keju dan daging sapi.

Untuk membuatnya, rebus mi goreng seperti biasa. Tiriskan, dan campur bumbu. Setelah itu dicetak dalam wadah bulat. Bisa pakai lepek. Setelah berbentuk bulat, oleskan putih telur dan masukkan dalam freezer kulkas selama 30 menit.

setelah 30 menit, panggang di atas teflon hingga berwarna kecokelatan atau matang. Buat sebanyak 2 buah. Selanjutnya potong bawang bombai berbentuk bulat, panggang di atas teflon yang sudah dilumeri minyak.

Jangan lupa panggang juga daging sapinya hingga matang. Jika sudah matang semua tinggal susun deh. Jangan lupa tambah saus agar burger mu semakin nikmat!

Mie Goreng Sayur

Nah untuk kamu anak kos yang mencoba hidup sehat tapi cuma punya mie instan, bisa kok memasaknya bersama ragam sayur mayur. Cara membuatnya pun simpel sekali.

Panaskan minyak secukupnya, lalu masukkan potongan bawang merah, bawang putih. Tumis hingga harum, lalu masukkan potongan cabai merah dan rawit, masukkan telur, sosis, bakso, aduk hingga telur matang.

Masukkan semua sayur, aduk hingga layu. Dilanjutkan dengan memasukkan mi yang sudah direbus dan ditiriskan, kemudian tambahkan bumbu mie. Aduk hingga merata. Jika sudah tercampur, angkat dan sajikan.

Nugget Mie Instan

Walaupun kelihatannya rumit, sebenarnya mudah sekali membuat nugget. Bahan-bahan yang kamu perlukan adalah 1 bungkus mie instan, wortel, bawang merah, bawang putih, daun bawang, tepung panir dan juga telur.

Pertama-tama, rebus mie instan lalu tiriskan. Kemudian haluskan bawang merah, bawang putih, dan cincang wortel, daun sop serta daun bawang. Selanjutnya tumis bumbu halus sampai harum. Lalu masukkan wortel, daun bawang, daun sop dan masukkan air secukupnya.

Masukkan mie instan yang sudah direbus. Masak sampai kuah berkurang, lalu masukkan terigu 2 senduk masak sampai kering dan masukan bumbu mie instan. Masukkan adonan tadi di dalam loyang lalu dipadatkan.

Setelah dingin, dipotong potong sesuai selera. Celupkan ke dalam telur lalu dibalur dengan tepung panir. Goreng sampai berwarna kuning keemasan.

(mg6)

Berita Terkini

Minggu, 25 Oktober 2020 13:29

Prabowo Jumpai Menhan Turki Bahas 4 Topik Penting

#prabowo

Minggu, 25 Oktober 2020 10:01

Kaum Muslimin, Janganlah Terpedaya Harta Kekayaan

#ISLAMPEDIA

Minggu, 25 Oktober 2020 09:31

Silahkan, Nikmati Surga Telaga di Gunung Talamau Sumbar

#gunungtalamau #sumbar

Minggu, 25 Oktober 2020 09:04

Wijatmoko Kembali Pimpin Apindo Riau 5 Tahun Kedepan

#apindoriau #ketuaapindoriau

Minggu, 25 Oktober 2020 09:03

Ini Tips Hijab yang Stylish, Tapi Simpel

LIFESTYLE

Minggu, 25 Oktober 2020 07:31

Inilah Sederet Bisnis Suami Nikita Willy

#bluebird #indrapriawan #nikitawilly

Minggu, 25 Oktober 2020 06:31

Angka Kemiskinan Naik 9,7%, Mahfud MD Sebut Karena Corona

#kemiskinan #mahfud