Persembahan Karya dar Rumah di Era 4.0 dari Jio dan Cintami

Minggu, 19 Juli 2020 15:55
Persembahan Karya dar Rumah di Era 4.0 dari Jio dan Cintami

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Pandemik corona 2020 tidak menghalangi siswa belajar dan berkreatifitas di rumah. Terbukti Jio Pratama dari Gudep 03.019 Pangkalan SD Negeri 008 Bukit Kapur Kwarcab Kota Dumai, dan Cintami atau Natasya Cintami Alifia Anjani Gudep 03.020 Pangkalan SD Negeri 008 Bukit Kapur Kwarcab Kota Dumai.

Kedua bocah sekolah dasar asal Kota Minyak ini berhasil menyabet gelar sebagai peserta terbaik. Dalam lomba komik strip dan vlog siaga yang diadakan Kwartir Daaerah Gerakan Pramuka 04 Riau sejak Mei 2020 lalu. Dengan tema “Berkarya dari Rumah”, Zio dan Cintami pun mempersembahkan sebuah karya yang memuaskan di usianya kini.

Advertisement

Lomba ini juga mengikutsertakan tingkat penggalang, penegak, pendega, dan DKC/DKD se Riau.

“Kwartir Daerah Riau dengan mengirimkan surat ke seluruh Kwartir Cabang se-Daerah Riau dan menginformasikannya melalui media sosial Kwarda dan DKD Riau (instagram dan facebook), agar setiap peserta mengirimkan karyanya sesuai batas waktu yang telah ditetapkan pada 22 Juni 2020, setelah itu hasil karya berupa komik strip dan vlog dinilai oleh tim juri. Sedangkan media sosial terfavorit dinilai berdasarkan like di instagram,” kata Irwan Yuliadi mewakili Humas Kwarda Riau.

Baca: Agar Mahasiswa tak Bingung Mau Apa Setelah Sarjana, Lakukan Langkah Ini

Diapresiasi

Kwarda Riau mengapresiasi anggota Pramuka yang memenangkan lomba dengan memberikan hadiah secara langsung kepada pemenang di Kantor Kwarda Riau pada pertengahan Juli lalu.

Hadiah berupa uang tunai, dan barang yang disesuaikan dengan golongan peserta lomba, paket internet dan piagam penghargaan, kata Irwan lagi. Ketua Kwarda Riau Kak H.M Azaly Djohan menyampaikan kalau karya anak harus terus dikembangkan, misalnya bisa menceritakan sejarah di daerahnya masing-masing melalui komik strip dan vlog.

“Anggota Pramuka sekarang harus lebih unggul dari generasi masa lalu, semangat jangan kendur demi bangsa dan negara, pergunakan waktu dengan sebaik-baiknya karena anggota Pramuka harus selalu bergerak dan bergerak,” kata Kak Azaly.

Karena menurutnya Gerakan Pramuka merupakan salah satu organisasi yang dipercaya Pemerintah untuk membentuk karakter generasi muda Indonesia menjadi generasi yang berkarakter dan unggul. Sekretaris Mabida Riau Kak Indrawansyah pun mengapresiasi kegiatan sejalan dengan semangat 4.0.

“Dengan pemanfaatan teknologi informasi kita berharap publikasi Gerakan Pramuka bisa dilakukan secara masif di setiap tingkatan sehingga menarik minat kaum milenial untuk bergabung dalam Gerakan Pramuka”.

(bpc3)