Kegiatan PKKMB Jurusan Biologi FMIPA Unri Diadakan Berbeda Tahun Ini

Senin, 21 September 2020 15:03
Kegiatan PKKMB Jurusan Biologi FMIPA Unri Diadakan Berbeda Tahun Ini

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Jurusan Biologi FMIPA Universitas Riau mengadakan kegiatan PKKMB dalam jaringan melalui zoom meeting. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum’at, 18 September 2020 lalu

Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan menegaskan bahwa kegiatan PKKMB tidak boleh dilakukan secara tatap muka tetapi hanya boleh dilakukan dalam jaringan (daring) ditengah wabah pandemi virus corona ini.

Advertisement

PKKMB merupakan sebuah rancangan kegiatan di mana mahasiswa di perkenalkan dengan lingkungan kampus dimana terdapat perbedaan transisi yang sangat jauh dari siswa menjadi mahasiswa.

Mengetahui pentingnya acara ini untuk dilaksanakan demi merayakan dengan meriah kehadiran mahasiswa baru Jurusan Biologi FMIPA Universitas Riau, panitia pelaksana telah menyiapkan rancangan kegiatan dengan semenarik mungkin agar nantinya dapat dikenang oleh mahasiswa baru dan mereka dapat mengetahui bagaimana lingkungan kampus, terutama di jurusan biologi ini.

Baca: Gubri Minta Para Guru Jangan Lengah, Siswa Bisa Saja Terpapar Corona

“Penerimaan mahasiswa baru Jurusan Biologi yang dilaksanakan secara daring berlangsung sukses, kegiatan ini melibatkan seluruh civitas akademika biologi termasuk alumni. Kegiatan ini merupakan penyambutan mahasiswa baru memasuki rumah baru mereka, tempat mereka ditempa selama 4 tahun kedepan, pada kegiatan ini juga disajikan bukti  sukses dari alumni biologi yang telah menjelajah ke berbagai benua seperti Australia, dan Eropa. Alumni biologi mengisi lapangan kerja di bidang peneliti seperti di LIPI, dosen, guru dan swata seperti perkebunan serta LSM seperti WWF,” ujar Dr. Fitmawati, M.Si sebagai Sekretaris Jurusan Biologi

“Rancangan kegiatan PKKMB yang berbeda tahun ini diisi dengan berbagai penampilan vidio yang menarik untuk mahasiswa baru yang tentunya akan membuat mereka mengenal bagaimana jurusan biologi FMIPA Universitas Riau. Walaupun harus dilakukan secara online, kami berharap kegiatan ini juga dapat dikenang dengan indah oleh mahasiswa baru” ujar Riski Alfikri sebagai Ketua Pelaksana kegiatan tersebut.

Riski yang juga sebagai komandan tingkat angkatan 2019 jurusan biologi Universitas Riau berharap agar kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi mahasiswa baru serta menjadikan kegiatan tersebut sebagai alternatif mahasiswa dalam melaksanakan kegiatan ditengah wabah pandemi virus corona ini.

“Mahasiswa baru yg baru masuk kuliah di perkenalkan dengan keadaan kampus, fakultas, dan jurusannya sendiri, pada acara mahasiswa baru juga di ajarkan bagaimana cara bertindak bersikap dan berperilaku sebagaimana mahasiswa, jadi kegiatan PKKMB bukan hanya sekedar pengenalan lingkungan kampus namun juga memberikan pembelajaran yang lebih dari pada itu mengenai cara bertindak layaknya seorang mahasiswa” ujar Yozi Mandra sebagai senior.

Pada PKKMB Jurusan Biologi FMIPA UNRI kali ini diharapkan mahasiswa baru dapat memahami bagaimana kondisi jurusan dan siapa saja orang yg akan dijumpainya semasa kuliah nanti, dimana jurusan ini lebih mengedepankan prinsip bahwasanya semua mahasiswa biologi adalah keluarga dan saudara, baik sebagai adik atau sebagai kakak bagi senior, serta sebagai orang tua yaitu dosen. Diharapkan mahasiswa baru mampu bertindak dan bersikap lebih baik lagi dan mampu mengenal keadaan kampus, fakultas, terutama jurusannya sendiri. (rilis)

Berita Terkini

Rabu, 28 Oktober 2020 18:10

STISIP Persada Bunda Jalani Asesmen Lapangan oleh BAN PT Secara Daring

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) melakukan asesmen lapangan (AL) secara daring terhadap Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisip)…

Rabu, 28 Oktober 2020 14:46

Menghentikan Ancaman Hidrometeorologi, Cabut Izin Korporasi Perusak Hutan

#hutan #Hidrometeorologi

Rabu, 28 Oktober 2020 14:22

UMP Riau Sudah Ditetapkan

#ump #upah

Rabu, 28 Oktober 2020 14:13

Sri Mulyani: Pemda Akan Disuntik Insentif

#srimulyani #keuangan

Rabu, 28 Oktober 2020 14:01

Hati-hati Munafik Beribadah Kepada Allah

ISLAMPEDIA