Khusus Para Ledis, Ini Manfaat Buah Delima Untuk Kecantikan

Minggu, 13 September 2020 11:36
Khusus Para Ledis, Ini Manfaat Buah Delima Untuk Kecantikan

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Buah delima atau yang memiliki nama latin punica granatum termasuk salah satu buah yang memiliki kandungan gizi yang tinggi.

Buah ini mengandung antioksidan punicalagin yang kekuatannya tiga kali lipat melebihi anggur merah dan teh hijau.

Advertisement

Tapi tahukah kamu bahwa buah delima juga sangat bagus untuk kecantikan? Mungkin masih belum banyak diketahui orang pada umumnya, bahwa mengkonsumsi buah delima secara rutin juga memiliki manfaat untuk kesehatann kulit.

Manfaat buah delima dapat membantu mengatasi sejumlah masalah perawatan kulit yang dihadapi banyak orang, termasuk kulit kering, bintik-bintik penuaan, hiperpigmentasi, jerawat dan bekas jerawat. Yuk simak beberapa manfaat buah delima untuk kecantikan:

Baca: Rilis Skuad Piala Dunia 2018, Jerman Tinggalkan Sane

1. Regenerasi Sel

Delima membantu melindungi epidermis (lapisan luar kulit) dan membantu regenerasi sel kulit di epidermis dan dermis (lapisan dalam), meningkatkan sirkulasi dan penyembuhan kulit, membantu pembacokan jaringan dan penyembuhan luka.

2. Perlindungan Sinar Matahari

Delima memiliki senyawa untuk membantu melindungi kulit terhadap kerusakan akibat radikal bebas, membantu mencegah kanker kulit, dan mengurangi tanda-tanda kerusakan akibat sinar matahari.

3. Anti-Aging

Delima melindungi terhadap penuaan dini dengan membantu mengurangi tanda-tanda penuaan kulit yang disebabkan oleh kerusakan dan paparan sinar matahari, seperti keriput dan garis-garis halus.

4. Kulit Muda

Delima menjadikan kulit terlihat halus dan kencang dengan meningkatkan produksi kolagen dan elastin serta melembutkan kulit.

5. Kulit Kering

Delima sangat bagus untuk perawatan kulit karena struktur molekulnya yang kecil memungkinkan nya untuk menembus dalam ke dalam kulit. Minyak delima efektif untuk merawat kulit kering.

6. Kulit Berminyak Kombinasi

Minyak delima bahkan bekerja untuk kulit berminyak dan penggunaan delima bermanfaat dalam produk perawatan kulit untuk kulit berjerawat, mengurangi jaringan parut dan mengurangi iritasi ringan.

Wah, mantap banget ya khasiatnya. (mg2)