Segera Cuci Baju Olahragamu, Sebelum Bakteri Berkembang Biak

Selasa, 27 April 2021 17:10
Segera Cuci Baju Olahragamu, Sebelum Bakteri Berkembang Biak

BERTUAHPOS.COM – Apakah Anda seorang yang suka berolah raga? Jika iya maka tentu Anda akrab dengan pakaian olahraga yang terbuat dari bahan poliester. Karena umumnya pakaian olahraga terbuat dari bahan itu sehingga membuat kita terasa adem dan tetap kering saat berolahraga.

Namun hati-hati setelah memakaianya dan jangan dibiarkan tersimpan di tempat yang lembab, apalagi dibiarkan berhari-hari. Segera cuci sebelum bakteri berkembang biak dan menyebabkan masalah pada kulit kita di kemudian hari saat memakainya lagi. Apalagi jika mencucinya tidak bersih.

Advertisement

Selain berbahaya pada kulit, bakteri yang timbul pada pakaian olahraga yang bersimbah keringat kita akan berkembang biak akan menimbulkan bau yang tidak sedap. Jenis bakteri micrococci yang memicu bau diketahui lebih gampang berkembang biak di bahan poliester dibandingkan bahan katun.

Kemampuan bakteri micrococci adalah mengubah asam lemak rantai panjang, hormon, dan asam amino menjadi komponen kecil yang akan menyebabkan bau badan. Maka dari itu sebaiknya jangan membiarkan pakaian olah raga Anda menjadi “penyedap” aroma ruangan yang juga mencocok hidung orang lain.

Baca: Syamsuar: Angka Kematian Akibat Covid-19 di Riau Meningkat 2,5%

Nah, sudah tahu kan bahayanya jika membiarkan baju olahraga kita teronggok lama-lama. Yuk segera cuci sebelum menjadi masalah bagi diri kita dan orang lain! (bpc3)