Jangan Lakukan Hal Ini Saat Kamu Sedang Berjerawat!

Senin, 21 September 2020 17:51
Jangan Lakukan Hal Ini Saat Kamu Sedang Berjerawat!

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Setiap orang pasti selalu merasa terganggu ketika jerawat muncul. Selain karena membuat penampilan menjadi kurang menarik, jerawat juga menyebabkan rasa perih dan sakit yang semakin membuat kita ‘bete’.

Tapi tahukah kalian, jangan pernah melakukan hal-hal dibawah ini saat sedang berjerawat ya, karena bukannya hilang, jerawat malah akan lebih parah. Sebisa mungkin untuk tidak melakukan hal ini.

Advertisement

1. Menyentuh Jerawat

Hal yang paling utama harus kamu lakukan adalah jangan menyentuh atau memencet jerawat. Hal ini dapat menyebabkan iritasi dan mungkin malah membuat jerawatmu semakin parah. Selain itu, bekas jerawat yang dihasilkan juga akan membuat kerusakan pada wajahmu.

Baca: Ini Efek Negatif Jika Kamu Kebanyakan Makan Garam

2. Tidak Memakai Pelembab

Jangan malas untuk memakai pelembab ya! Agar kulit tetap terhidrasi dengan baik dan kelembapannya selalu terjaga. Sesuaikan juga pelembab yang kamu pakai dengan jenis kulit yang kamu miliki.

3. Terlalu Sering Membasuh Wajah

Bukan menjadi bersih, sering membasuh wajah justru malah membuat kulit wajahmu jadi memproduksi lebih banyak minyak sehingga bisa menyebabkan jerawat.

4. Tidak Menghapus Make Up Sebelum Tidur

Pastikan kamu selalu membersihkan make up sebelum tidur atau istirahat karena sisa makeup yang terlalu lama dibiarkan di wajah hanya akan memicu iritasi pada kulit dan justru membuat semakin banyak jerawat tumbuh.

5. Stres

Pikiran juga bisa berpengaruh pada kesehatan kulit wajah. Jika kamu stres, jerawat yang ada di wajahmu juga akan semakin lama untuk sembuh.

Untuk itu kamu jangan sampai stres ya! Tetap berfikir positif.

Nah, itulah beberapa hal yang mesti kamu hindari agar jerawat tidak semakin parah dan menjadi cepat sembuh. Semoga info tersebut bisa membantumu! (mg3)