Dapat Cerahkan Bibir Hingga Memutihkan Kulit, Ini 5 Manfaat Minyak Zaitun

Kamis, 24 September 2020 07:32
Dapat Cerahkan Bibir Hingga Memutihkan Kulit, Ini 5 Manfaat Minyak Zaitun
Minyak zaitun (Pixabay)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU Minyak zaitun diperoleh dari hasil penggilingan zaitun berasal dari tanaman asli mediterania. Kandungan yang terdapat dalam minyak zaitun banyak sekali dan bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Manfaat lainnya dari, minyak ini juga sangat ampuh untuk kecantikan. Para pakar kecantikan dunia bahkan menjadikan minyak zaitun sebagai salah satu bahan dalam produk kosmetik untuk mendapatkan kualitas terbaik.

Advertisement

Para ahli gizi menyepakati bahwa minyak zaitun mengandung vitamin E, vitamin K, lemak yaitu ada Omega 3, Omega 6, Omega 9, phenolic dan lainnya. Kandungan ini dipercaya sangat dibutuhkan tubuh untuk kecantikan. Berikut ini beberapa manfaat minyak zaitun untuk kecantikan:

Mencerahkan bibir. Minyak zaitun diyakini dapat mencerahkan bibir yang hitam secara alami, karena kandungan dalam minyak zaitun ini terdapat vitamin E, vitamin K, yang menutrisi bibir serta mengembalikan warna natural bibir secara alami. Caranya cukup dioleskan saja setiap hari.

Baca: Selain Kreatif, Seorang Barista Harus Miliki Niat Kuat

Baik untuk kesehatan rambut. Minyak zaitun juga banyak digunakan untuk merawat kesehatan rambut yang bermasalah akibat keseringan catok dan mewarnai rambut. Efek dari itu, membuat rambut menjadi rontok, bercabang, patah-patah, kering dan sebagainya. 

Minyak zaitun berperan mengembalikan kesehatan rambut dengan kandungan vitamin E sangat tinggi, dapat menutrisi kembali rambut sehingga membuat rambut menjadi tebal, bercahaya dan mampu mengatasi masalah kebotakkan atau alopecia.

Menebalkan alis dan bulu mata. Salah satu manfaat lainnya dari minyak ini ialah dapat menebalkan alis, dan  menebalkan bulu mata. Caranya oleskan setiap malam dan biarkan sampai pagi  lalu dibilas karena vitamin E yang sangat tinggi sehingga dapat menutrisi alis dan bulu mata kamu.

Kelembaban wajah. Minyak zaitun merupakan salah satu jenis minyak terbaik untuk menjaga kelembaban kulit, karena sifatnya mudah meresap ke dalam lapisan-lapisan kulit. Minyak ini juga cocok dijadikan masker wajah. Caranya satu sendok makan minyak zaitun dicampur satu sendok makan madu lalu dijadikan masker ke wajah. Diamkan selama 15 menit lalu dibilas. Lakukan seminggu 2 kali.

Memutihkan kulit. Minyak zaitun juga diyakini ampuh untuk memutihkan dan mengembalikan warna kulit yang telah kusam secara alami. Sebab mengandung zat antioksidan  dan dapat melawan radikal bebas, serta mengatasi peradangan yang menyebabkan munculnya kerutan.

Minyak zaitun tidak  menyebabkan timbul komedo karena sifatnya tidak menutupi pori-pori sebagai anti bakteri timbulnya jerawat dan menyembuhkan bekas-bekas jerawat. (mg10)

Berita Terkini

Jumat, 30 Oktober 2020 13:31

Berusaha Gaet Investor, Riau Tawarkan Sawit, Sagu dan Kelapa, Ada yang Minat?

#investasi #perkebunan #sawit #sagu #kelapa

Jumat, 30 Oktober 2020 13:02

Usai Karhutla Riau Siap-siap Banjir, Ini Kata Kepala BPBD

#banjir #banjirriau #bpbd

Jumat, 30 Oktober 2020 12:16

Semangat Membangun Perempuan Loteng untuk Maju, Aktif dan Produktif, Inilah Sosok Lale Prayatni?

#perempuan #lomboktengah #pilkada2020

Jumat, 30 Oktober 2020 11:52

Begini Cara Ibu-ibu di Desa Pebaun Cegah Penularan Covid-19

#baktisosial #desapebaun #covid-19

Jumat, 30 Oktober 2020 11:41

Abu Bakar Tak Mendapatkan Gaji Saat Menjadi Khalifah

#ABUBAKAR

Jumat, 30 Oktober 2020 11:32

Soal Amdal PT RAPP, Jikalahari Nilai Kadis LHK Riau Langgar UU 32 Tahun 2009

#amdal #rapp #kadislhkriau