Dapat Cerahkan Bibir Hingga Memutihkan Kulit, Ini 5 Manfaat Minyak Zaitun

Kamis, 24 September 2020 07:32
Dapat Cerahkan Bibir Hingga Memutihkan Kulit, Ini 5 Manfaat Minyak Zaitun
Minyak zaitun (Pixabay)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU Minyak zaitun diperoleh dari hasil penggilingan zaitun berasal dari tanaman asli mediterania. Kandungan yang terdapat dalam minyak zaitun banyak sekali dan bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Manfaat lainnya dari, minyak ini juga sangat ampuh untuk kecantikan. Para pakar kecantikan dunia bahkan menjadikan minyak zaitun sebagai salah satu bahan dalam produk kosmetik untuk mendapatkan kualitas terbaik.

Advertisement

Para ahli gizi menyepakati bahwa minyak zaitun mengandung vitamin E, vitamin K, lemak yaitu ada Omega 3, Omega 6, Omega 9, phenolic dan lainnya. Kandungan ini dipercaya sangat dibutuhkan tubuh untuk kecantikan. Berikut ini beberapa manfaat minyak zaitun untuk kecantikan:

Mencerahkan bibir. Minyak zaitun diyakini dapat mencerahkan bibir yang hitam secara alami, karena kandungan dalam minyak zaitun ini terdapat vitamin E, vitamin K, yang menutrisi bibir serta mengembalikan warna natural bibir secara alami. Caranya cukup dioleskan saja setiap hari.

Baca: Gunakan Trik Ini, Kamu Bisa Bedakan Mana Lipstik yang Asli dan Palsu

Baik untuk kesehatan rambut. Minyak zaitun juga banyak digunakan untuk merawat kesehatan rambut yang bermasalah akibat keseringan catok dan mewarnai rambut. Efek dari itu, membuat rambut menjadi rontok, bercabang, patah-patah, kering dan sebagainya. 

Minyak zaitun berperan mengembalikan kesehatan rambut dengan kandungan vitamin E sangat tinggi, dapat menutrisi kembali rambut sehingga membuat rambut menjadi tebal, bercahaya dan mampu mengatasi masalah kebotakkan atau alopecia.

Menebalkan alis dan bulu mata. Salah satu manfaat lainnya dari minyak ini ialah dapat menebalkan alis, dan  menebalkan bulu mata. Caranya oleskan setiap malam dan biarkan sampai pagi  lalu dibilas karena vitamin E yang sangat tinggi sehingga dapat menutrisi alis dan bulu mata kamu.

Kelembaban wajah. Minyak zaitun merupakan salah satu jenis minyak terbaik untuk menjaga kelembaban kulit, karena sifatnya mudah meresap ke dalam lapisan-lapisan kulit. Minyak ini juga cocok dijadikan masker wajah. Caranya satu sendok makan minyak zaitun dicampur satu sendok makan madu lalu dijadikan masker ke wajah. Diamkan selama 15 menit lalu dibilas. Lakukan seminggu 2 kali.

Memutihkan kulit. Minyak zaitun juga diyakini ampuh untuk memutihkan dan mengembalikan warna kulit yang telah kusam secara alami. Sebab mengandung zat antioksidan  dan dapat melawan radikal bebas, serta mengatasi peradangan yang menyebabkan munculnya kerutan.

Minyak zaitun tidak  menyebabkan timbul komedo karena sifatnya tidak menutupi pori-pori sebagai anti bakteri timbulnya jerawat dan menyembuhkan bekas-bekas jerawat. (mg10)

Berita Terkini

Minggu, 24 Januari 2021 10:35

Doni Monardo Yakin Terpapar Covid-19 Saat Makan

#Covid19 #DoniMOnardo

Minggu, 24 Januari 2021 09:17

BMKG: Ada 59 Gempa yang Dirasakan Di Awal Januari 2021

#GEMPA

Minggu, 24 Januari 2021 08:30

Tol Pekanbaru-Bangkinang Dirancang dengan 6 Jembatan dan 2 Rest Area

#TolRiau #TolPadang #HK

Minggu, 24 Januari 2021 06:00

Sebenarnya, Jepang Ogah Latih Sudirman di PETA

#PETA

Minggu, 24 Januari 2021 05:00

Catatan Sejarah 24 Januari: Kelahiran Jenderal Sudirman

#SUDIRMAN

Minggu, 24 Januari 2021 02:03

Larry King Meninggal Dunia

#LARRY KING MENINGGAL

Sabtu, 23 Januari 2021 21:32

Progres Kontruksi Tol Pekanbaru-Bangkinang Sudah 56%

#Tol #Infrastruktur #TolRiau

Sabtu, 23 Januari 2021 20:34

Pemprov Akui Kegiatan Vaksinasi di Riau Berjalan Lambat

#Vaksinasi #VaksinCorona #Kesehatan