Agar Kulit mu Tetap Terlindungi Saat di Luar Rumah

Kamis, 24 September 2020 03:34
Agar Kulit mu Tetap Terlindungi Saat di Luar Rumah

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU Indonesia merupakan negara dengan iklim tropis bersuhu tinggi, sehingga ketika beraktivitas di luar ruangan, kamu harus memperhatikan beberapa hal agar kulit tetap aman dan terlindungi.

Buat kamu yang sedang bekerja atau melakukan aktivitas di luar rumah, tidak ada salahnya kamu sedikit lebih perhatian dengan kulit. Hal ini penting agar penampilan kamu tetap terjaga dan kulit tidak terlihat kusam.

Advertisement

Berikut ini beberapa hal yang perlu kamu perhatikan agar kulit tetap terlindungi saat berada di luar rumah.

Menggunakan Sunscreen. Sunscreen merupakan hal utama yang mesti kamu gunakan sebelum kamu beraktivitas diluar ruangan. Biar perlindungan kulit optimal, pakailah sunscreen sekitar 30 menit sebelum beraktivitas. Kemudian, aplikasikan kembali (re-applying) setiap dua jam sekali.

Baca: Ahli Epidemiologi Riau: Orang Muda Terserang Corona Bukan Hal yang Luar Biasa

Kenakan Pakaian yang Tepat. Pastikan kamu memakai pakaian yang tepat saat beraktivitas diluar ruangan. Pakaian yang dimaksud itu adalah pakaian yang longgar, panjang dan bisa menyerap keringat. Karena kamu tetap harus menjaga kenyamanan saat sedang beraktivitas.

Lindungi Kepala dan Mata. Tak hanya kulit wajah dan tubuh, kamu juga harus melindungi kepala dan mata. Gunakan topi dan kacamata hitam saat kamu sedang berada diluar dalam waktu yang lama. Pastikan area kepala dan matamu tetap terlindungi dari paparan sinar matahari yang panas.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat kamu sedang beraktivitas diluar ruangan. Pastikan kamu selalu terlindungi dari paparan cahaya matahari. (mg3)