3 Cara Memutihkan Gigi, Perokok Perlu Coba

Sabtu, 11 Juli 2020 06:18
3 Cara Memutihkan Gigi, Perokok Perlu Coba
Gigi putih bersih. (Foto: Ilustrasi, net)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Bagi para perokok gigi kuning seringkali menjadi masalah. Karena kebersihan gigi menyangkut dengan penampilan seseorang. Sebenarnya ada banyak cara memutihkan gigi.

Namun sering kali persoalan efek samping menjadi masalah baru mengapa orang enggan melakukannya. Namun berikut ini 3 cara yang bisa kamu lakukan untuk memutihkan gigi. Terutama bagi para perokok dan orang yang sering mengkonsumsi kopi.

Advertisement

Sikat Gigi dengan Arang

Arang aktif memiliki pori berdaya serap tinggi yang mampu mengikat zat penyebab gigi kuning. Selain memutihkan, arang juga dapat menjaga kadar keasaman dalam yang berpengaruh pada munculnya karang gigi.

Baca: Tahukah Anda, Sintesa Kolagen di Tubuh Menurun Mulai Usia 25 Tahun!

Haluskan arang aktif dan campur dengan sedikit perasan air lemon lalu taburkan di sikat gigi. Gunakan untuk menyikat gigimu lalu berkumurlah untuk menghilangkan bekasnya.

Gosok Gigi dengan Jeruk Nipis

Kandungan antibakteri dalam jeruk nipis bisa bantu menghilangkan kuman penyebab gigi kuning. Untuk menggunakannya, peras jeruk nipis, campurkan dengan sedikit air lalu pakailah sebagai obat kumur. Atau, bisa juga dengan menggosokkan jeruk nipis langsung ke gigi.

Sikat Gigi dengan Baking Soda

Bahan pembuat kue ini ternyata bisa merontokkan kotoran penyebab gigi kuning secara bertahap. Berikut cara menggunakannya. Campur satu sendok teh baking soda dengan dua sendok teh air, aduk hingga menjadi adonan pasta. Gunakan untuk menggosok gigimu dan diamkan selama lima menit lalu bersihkan dengan berkumur.

(bpc2)