Kelola Emosi, Trik Tetap ‘Eksis’ di Abad 21

Jumat, 17 Mei 2013 11:57

 

 

BERTUAHPOS, Jakarta – Setiap individu mempunyai keunikan dan tidak ada duplikasinya. Keunikan yang ada pada diri sendiri hendaknya dikelola dan jadilah diri sendiri.
 
Magdalena Wenas, Presiden PR Society of Indonesja mengungkapkan hal ini dalam acara Media Workshop Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) di Jakarta, Kamis (16/5).
 
Menurutnya, perkembangan teknologi informasi di abad 21 saat ini sangat luas dan menjadikan semua yang ada di sekeliling kita menjadi lebih mudah. Hanya saja teknologi secanggih apa pun kalau tidak bisa di gunakan dengan baik dengan tidak diimbangi dengan pengelolaan emosi, akan menjadi bumerang bagi diri sendiri.
 
“Karakteristik memang sulit diubah, tetapi kemampuan berkomunikasi adalah ilmu yang harus dipelajari, sebagai pembentukan karakter,” jelasnya.
 
Lebih lanjut Magdalena mengungkapkan manusia harus mengelola emosi dan egoisme di dalam dirinya agar menjadi sesuatu nilai yang positif.
 
“Di abad 21, Orang harus bisa mengelola dirinya sendiri dengan baik agar mempunyai kepribadian yang positif, ” ungkap wanita yang juga berprofesi sebagai psikolog ini. (inilah.com)