Jelang Ramadan, Pedagang Bunga di Pemakaman Raup Untung Besar

Minggu, 13 Mei 2018 17:46

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Momen memasuki bulan suci Ramadan dimanfaatkan oleh beberapa pedagang bunga yang ada di sekitar pemakaman. Bahkan tidak jarang pedagang mampu meraup untung besar.

Dari pantauan bertuahpos.com di TPU Lokomotif, Keluharan Tanjung Uru, Kecamatan 50 Kota Pekanbaru, Minggu 13 Mei 2018, tampak pedagang bunga menjamur di sepanjang pintu masuk TPU yang terletak di Jalan Lokomotif tersebut.

Terhitung setidaknya ada sekitar lima hingga delapan pedagang yang berjualan di depan TPU Lokomotif.

“Alhamdulillah dari pagi tadi sudah laku 40 bungkus lebih bunganya, karena yang datang ke pemakaman juga ramai. Apalagi mau puasa terus hari ini hari terakhir libur,” ujar Yanti salah seorang pedagang bunga.

Baca: Pasca Lebaran, Ini Penyakit yang Sering Diderita

Sementara menurut pedagang lainnya bernama Sri, dirinya biasanya menjual bunga perbungkusnya Rp5.000.

“Biasa jual Rp5.000 perbungkus, tapi kalau sudah sore masih ada juga dijual murah aja lagi. Tiga Rp10.000 lah kalau sudah sore,” tutur Sri.

Seperti yang diketahui, jelang memasuki Ramadan, masyarakat berbondong-bondong mendatangi makam orang-orang terdekat. Selain berdoa biasanya masyarakat juga membersihkan makam orang terdekatnya dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan. (bpc9)