Inilah Tips Kecantikan yang Harusnya tidak Kamu Lakukan

Senin, 09 Desember 2019 18:54
Inilah Tips Kecantikan yang Harusnya tidak Kamu Lakukan

BERTUAHPOS.COM – Bagi kamu yang lagi melakukan perawatan kulit dengan memperhatikan beberapa saran dari tips yang direkomendasikan, sebaiknya sekarang kamu harus lebih hati-hati. Sebab tidak semua tip kecantikan seperti merawat wajah itu benar adanya.

Jika tidak diperhatikan dengan seksama, rekomendasi beberapa tips kecantikan justru akan lebih membuat masalah baru bagi penampilan kamu. Dilansir dari Boldsky, berikut tips yang seharusnya kamu hindari.

Advertisement

1. Kulit Berminyak Cuci Wajah Sesering Mungkin

Wajah berminyak akan membuat wajah terlihat kusam pastinya Anda terlihat kurang segar di siang hari. Mencuci wajah sesering mungkin, dianggap mampu mengotrol minyak wajah. Jangan lakukan hal tersebut karena dapat mengikis kelembapan kulit, dan justru membuat kulitmu semakin berminyak. Tidak hanya itu, kulitmu pun akan lebih berjerawat.

Baca: Diselamatkan VAR, MU Lolos ke Babak 8 Besar Liga Champions

2. Hindari Memakai Pelembab saat Berjerawat

Kulit lembap adalah kulit sehat. Kulit kering akan semakin membuat peradangan. Oleh karena itu ada tips yang menyarankan untuk berhenti menggunakan pelembap. Padahal yang kamu butuhkan adalah pelembap bersifat non-comedogenic agar pori-pori tidak tersumbat dan memperburuk masalah kulit.

3. Menghilangkan Jerawat dengan Cara Memencet

Ini merupakan mitos yang telah lama diperbincangkan. Faktanya, memencet jerawat justru memicu peradangan, iritasi, infeksi dan hiperpigmentasi. Seharusnya, kamu hanya perlu rutin membersihkan wajah, memakai pelembap, menjaukan tanganmu serta memakai obat jerawat yang cocok untuk kulit.

4. Pasta Gigi Bisa Menjadi Obat Jerawat

Banyak yang memakai pasta gigi di area yang berjerawat sebelum tidur, agar keesokan harinya jerawat tersebut hilang atau mereda. Meskipun pasta gigi bersifat anti-bakteri dan antiseptik, tapi kandungan lainnya dapat memicu masalah kulit.

(bpc3)

Berita Terkini

Sabtu, 05 Desember 2020 17:22

Timnas U-16 Kembali TC di Sleman

#TIMNAS

Sabtu, 05 Desember 2020 15:32

Survei UI: Lulusan SMA Lebih Banyak Percaya Bahwa Covid-19 Konspirasi Elit Global

#konspirasi #covid #corona #survei #eliteglobal

Sabtu, 05 Desember 2020 14:01

Tahukah Kamu, Apa Kerajaan Islam Pertama di Riau?

#RIAU

Sabtu, 05 Desember 2020 12:32

Pemprov Riau Harusnya Konsentrasi pada Perbaikan Pertanian

#pangan #beras #gabah #ketahananpangan #riau