Ini Wadahnya Pencinta Skate Boarding di Riau

Senin, 25 Agustus 2014 14:16
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Olah raga Ekstrim Skate Boarding di Pekanbaru ternyata semakin tinggi peminat. Buktinya, sebuah komunitas Pekanbaru Skate Boarding kini sudah memilki anggota hingga ratusan orang.

“Terbentuknya Komunitas Skate Boarding ini sudah cukup lama dari tahun 2003 hingga sekarang, awal terbentuk Komunitas karena kita memilki  yang memilki hobi yang sama, karena untuk olah raga ini sendiri kan tidak semua yang suka karena termasuk ekstrim,”Ujar Misdar Ketua Pekanbaru Skate Boarding  Saat Latihan di Car Free Day kepada bertuahpos.com Minngu(25/08/2014)

Ditambahkan Misdar, saat ini Komunitas Pekanbaru Skate Boarding  sudah memiliki anggota yang terdaftar sebanyak 200. “Sedangkan yang aktif ada sekitar 150 yang masih rutin latihan,” jelasnya.

Komunitas ini juga masih membuka kesempatan siapa saja untuk bergabung. Apalagi untuk bergabung menjadi anggota Komunitas Pekanbaru Skate Boarding tidak memiliki banyak syarat.

Baca: Lidah Buaya Bisa Obati Jerawat? Berikut Langkah-langkahnya

“Untuk bergabung ke komunitas tidak banyak syarat dan tidak dipungut biaya, tetapi bagi kami yang terpenting mudah diajak berteman dan saling peduli, ya kalau bisa punya papan skate board, tetapi jika tidak punya boleh juga bergabung dan bisa pinjam skate kawan – kawan yang lain,” jelasnya

Dalam komunitas Pekanbaru Skate Boarding hal yang paling penting adalah memilki hobbi yang sama, serta mudah bergaul, Selain itu dalam komunitas Skate Boarding Pekanbaru juga memilki uang kas dimana satu harinya anggota membayar Rp1.000 per hari, tetapi pembayaran tidak diwajibkan bagi anggota.
 

“Uang kas itu biasanya kita gunakan untuk pembuatan alat latihan, seperti box, rel dan semua perlengkapan latihan lainnya,” ujar Misdar
 

Untuk base camp Pekanbaru Skate Boarding berada di Bukit Raya Simpang Tiga. “Biasanya kita hampir setiap tahun mengadakan pertandingan setiap tanggal 21 Juni bertepatan dengan hari skate board se -Dunia, dan biasanya acara kita adakan se Sumatera,” jelasnya.
 

Misdar menambahkan, anggota komunitas tidak dibatasi umur. Juga tidak dipandang tidak dari status sosialnya. “Mulai dari anak sekolahan hingga yang sudah beristri, dan untuk anggota kami tidak hanya dari Pekanbaru tetapi ada dari Selat Panjang, Bagan Siapi-Siapi, Kampar,dan Duri,” paparnya
 

Untuk agenda latihan dari Komunitas Pekanbaru Skate Boarding dilakukan setiap hari di Purna MTQ Pekanbaru pada pukul 15.30 hingga 18.00 sore. (yogi)