Ini Peluang Usaha yang Cocok Saat Pandemi COVID-19

Sabtu, 12 September 2020 11:03
Ini Peluang Usaha yang Cocok Saat Pandemi COVID-19

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Di masa pandemi seperti ini memang sangat berdampak pada lapangan kerja yang semakin menipis, sebab banyak perusahaan juga mem-PHK karyawannya.

Covid-19 melumpuhkan banyak sektor, namun bukan berarti membuat kita pasrah dengan keadaan. Walau dalam kondisi dan situasi apapun, sebenarnya peluang usaha selalu ada.

Advertisement

Berikut ini kami rangkum beberapa peluang usaha yang cocok dimulai pada saat pandemi seperti ini:

Membuka Usaha Makanan

Baca: Sarapan Pagi Lengkap, Yuk Kesini

Semua orang membutuhkan makanan apapun kondisinya. Karenanya, sektor ini pun bisa menjadi salah satu peluang usaha yang menjanjikan di masa pandemi.

Terlebih selama pandemi, sektor usaha makanan tetap diizinkan beroperasi, asalkan mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan.

Menjadi Desain Grafis

Jasa desain grafis bisa memiliki peluang bagus untuk diterapkan selama pandemi. Banyak individu atau lembaga yang membutuhkan konten visual untuk berbagai kepentingan.

Jika memiliki skill yang mumpuni di bidang ini, bisa menjadikannya peluang sebagai bisnis kecil-kecilan yang menguntungkan.

Menjual Masker

Penggunaan masker kini telah menjadi sebuah bisnis kecil kecilan yang populer. Bukan hanya untuk orang yang sakit, tapi juga orang sehat. Berangkat dari situasi ini, menjual masker kain pun bisa menjadi ide usaha yang potensial dijalankan selama masa pandemi.

Menjual Hand Sanitizier

Menjaga kebersihan dengan menggunakan hand sanitizer juga menjadi sebuah kewajiban saat ini. Penggunaan hand sanitizer dengan kadar alkohol tertentu diyakini ampuh membunuh kuman. Karena peminatnya yang tinggi, maka bisnis ini juga dinilai menguntungkan di masa saat ini.

Membuka Jasa Pembuatan Video

Banyak hal kreatif yang bisa dilakukan selama di rumah saja untuk menghilangkan rasa bosan. Diantaranya membuat video.

Kondisi ini bisa melahirkan usaha kreatif berupa jasa pembuatan video yang nantinya bisa digunakan untuk kepentingan komersial dan non-komersial.

Menjual Pakaian Online

Meskipun toko-toko baju offline yang ada di pusat perbelanjaan ditutup karena wabah COVID-19. Namun, pembelian baju tetap bisa dilakukan. Para pengusaha baju kini mulai melebarkan sayap dengan menjual bajunya secara online.

Hal ini sekaligus memberikan kemudahan bagi konsumen karena faktanya meski pandemi kebutuhan masyarakat terhadap baju tetap ada.

Dengan demikian, pegiat usaha dapat memulai usaha baru dari sektor ini untuk menghasilkan profit yang baik dan menjadikan pekerjaan ini sebagai langkah awal dalam keadaan normal baru.

Agar kedepannya usaha-usaha ini menjadi nilai tambah untuk perekonomian yang kian lesu pada saat ini.

Karena dari itu jangan jadikan pandemi ini sebagai alasan kamu untuk tidak mendapatkan penghasilan atau bermalas-malasan tapi jadikanlah pandemi inj sebagai peluang besar untuk menata bakatmu menjadi lebih baik. (mg6)