Ini Efek Konsumsi Mie Instan!

Rabu, 10 Februari 2016 15:13

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Bagi anda yang suka makan mie instan tanpa diseduh sebaiknya berhenti dari sekarang. Efek yang ditimbulkan sangat berbahaya. Tidak hanya untuk jangkap pendek, namun juga untuk jangka panjang.

Bumbu yang dimiliki oleh mie instan tersebut memang membuat kita semakin ketagihan untuk memakannya. Mie instan yang dimasak maupun tidak Keduanya tetap memberikan efek yang tidak baik buat kesehatan tubuh. Terlebih lagi jika dikonsumsi oleh anak-anak.

Seperti yang disampaikan oleh Meli selaku tenaga media salah satu klinik di Pekanbaru kepada kru Bertuahpos.com. “Bahan yang ada di mie instan itu yang berbahaya, dari bumbu nya, memakai bahan pengawet, pewarna juga MSG,” ungkapnya.

Efek buruk yang akan dialami dalam jangka pendek, seperti umumnya pada anak-anak akan mengalami gangguan saluran pencernaan dengan tanda-tanda sering kembung. “Biasanya di beberapa anak yang sering konsumsi mie mentah ini bisa muntah,” ujar Meli

Baca: Pep Masih Lapar Gelar Juara

Sementara untuk efek yang ditimbulkan pada jangka panjang, bisa jadi mereka akan mengalami penyakit, bukan infeksi melainkan memicu kanker.

jika dikonsumsi oleh ibu hamil, akan berakibat pada keguguran. Dan efek yang ditimbulkan konsumsi secara rutin akan menyebabkan kekurangan nutrisi pada tubuh. Karena seharusnya tubuh sangat membutuhkan keseimbangan antara karbohidrat, protein, vitamin dan mineral yang cukup untuk metabolisme tubuh.

Itulah beberapa efek yang akan ditimbulkan dari mengonsumsi mie instan. Sebaiknya mulai dari sekarang, batasi dan kurangi kebiasaan konsumsi mie instan, apalagi dengan cara tidak diseduh terlebih dahulu. (Dilla)