Ingin Sukses? Ubah Kebiasaan Kerja Anda

Kamis, 07 November 2013 09:23

BERTUAHPOS.COM, New York : Semua orang memiliki rutinitas dan kebiasaan bekerja yang berbeda-beda. Meski terkadang saat harus mencapai sejumlah tujuan kerja yang berbeda, sebagian orang memiliki cara dan urutan bekerja yang sama.

 Sayangnya, kebiasaan yang sering dilakukan saat bekerja seringkali justru menjadi penghambat mencapai kesuksesan karir.

Sebab saat bekerja dalam satu tim, Anda pun tetap bertahan dengan kebiasaan pribadi. Terlebih lagi, jika telah lama bekerja dengan tim tersebut, Anda akan mengembangkan pola-pola kebiasaan sendiri baik dalam berinteraksi maupun bekerja.

Bagi Anda yang masih terus mengulang kegiatan kerja serupa untuk tujuan berbeda, sekarang waktunya lakukan perubahan guna mencapai lebih banyak keberhasilan di kantor.

Baca: Beragam Tren Rambut yang Nge-hits di 2015

Mengambil risiko dan senantiasa melakukan perbaikan merupakan salah satu cara untuk mengubah kebiasaan, metode, dan pola kerja yang diterapkan secara berulang-ulang. Dengan begitu, Anda dan tim dapat mengidentifikasi cara mana yang berhasil dan mana yang masih perlu diperbaiki.

Seperti melansir Business Insider, Rabu (6/11/2013), Anda bisa melontarkan tiga pertanyaan sederhana untuk membuktikan apakah kebiasaan yang dilakukan sudah membantu peningkatan karir pribadi:

1. Kebiasaan mana yang membantu Anda bergerak maju dalam bekerja?

2. Kebiasaan mana yang menghambat pencapaian kerja Anda?

3. Apakah ini waktu yang tepat untuk melakukan pengkajian?

Mengkaji lebih dalam berbagai kebiasaan pribadi dapat memperluas wawasan. Khususnya tentang kebiasaan mana yang berhasil membantu mencapai tujuan karir dan mana yang tidak.

Berikutnya, tanyakan pada diri Anda, kegiatan mana yang menyulitkan untuk mewujudkan target kerja di kantor. Sebut saja para pengusaha yang langsung membuka email saat baru bangun tidur atau melihat seluruh profil perusahaan di jejaring sosial.

Padahal jika dia mengalihkan fokusnya di waktu yang sama untuk menciptakan cabang usaha baru, jaraknya dengan kesuksesan akan semakin dekat.

Mengkaji seluruh kegiatan kerja di kantor juga merupakan cara ampuh untuk menggali berbagai upaya yang telah dilakukan. Hasil kajian tersebut dapat memaksimalkan fokus, energi dan waktu Anda. Maka mengubah kebiasaan berdasarkan tingkat keberhasilan berpotensi membuat Anda lebih dekat dengan kata sukses. (Sis/Nur/liputan6.com)