Ingin Rumah Bersih Seketika? Ini Dia Tipsnya

Jumat, 08 Agustus 2014 08:43

BERTUAHPOS.COM – Rumah q istana q. Rumah yang bersih akan menimbulkan kenyaman, dan itu merupakan dambaan bagi semua orang tetapi  untuk melakukan bersih-bersih rumah tak bisa dilakukan setiap hari bagi beberapa orang. Karena kesibukan atau biasanya adanya anak-anak kecil membuat rumah tak bisa selalu rapi. Kadang kesempatan untuk membersihkannya hanya di akhir pekan, itu pun kalau tidak ada halangan.

Untuk membuat rumah selalu kelihatan rapi dan bersih, sebenarnya ada beberapa trik. Terutama dalam penempatan dan memilih perabotan di dalam rumah sehingga Anda bisa menata rumah lebih cepat. Berikut ini beberapa life’s hack  dilansir dari laman vemale.com yang bisa membantu Anda menjaga rumah selalu dalam keadaan bersih dan segar. 

  • Fokus pada 3 hal, toilet, ruang televisi dan permukaan meja atau bufet. Beberapa tempat ini paling sering dilihat atau dikunjungi tamu. Setidaknya pastikan ketiganya dalam keadaan bersih dan rutin dibersihkan. 
  • Bila Anda akan menerima tamu dadakan dan tak sempat membersihkan semuanya, gunakan lap basah dan usap area yang berdebu. Bila perlu, gunakan sedikit karbol untuk memberi efek segar dan bersih. Lantai yang terkena kotoran lengket juga lebih mudah dibersihkan dengan lap basah. 
  • Pastikan Anda punya beberapa laci atau bak darurat. Laci bisa menyimpan banyak hal dan memberi kesan semua tersimpan rapi. Terutama laci yang tidak terbuat dari kaca atau tidak transparan. Baju-baju bisa disimpan di dalam bak darurat bila tamu akan datang dalam hitungan 30 menit. Setelahnya atau di akhir pekan, Anda bisa mengembalikan barang-barang itu sebagaimana mestinya. 
  • Clutter barang bekas atau barang tak terpakai. Daripada menjadi tumpukan yang menganggur dan menambah aura yang kurang menyenangkan dalam rumah Anda, sebaiknya disalurkan ke tempat seharusnya seperti daur ulang atau orang yang lebih memerlukan barang itu. 
  • Selanjutnya, jadwalkan pembersihan rutin untuk area dapur, sela-sela gorden, halaman rumah dan sebagainya. Rumah yang bersih, segar dan pencahayaan yang cukup akan membuat suasana rumah lebih nyaman. 

Nah, itu tadi beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk membuat rumah menjadi lebih segar dan rapi tanpa harus bersih-bersih. Mari jadikan rumah lebih ngangenin untuk pulang.(*)

Baca: Selalu Menghisap Darah di Jari yang Terluka, Ini Penjelasan Ilmiahnya