Helm Retro Semakin Banyak Peminat

Selasa, 29 Maret 2016 13:30
Helm Retro Semakin Banyak Peminat


BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Selain berfungsi sebagai pelindung kepala, helm saat ini juga berfungsi untuk menunjang performa saat berkendara di atas motor. Jadi tidak heran jika saat ini helm didesain dengan berbagai bentuk dan warna.

Tahun 2016 di kota Pekanbaru, sedang kebanjiran permintaan helm retro. Pasalnya helm yang diminati semua kalangan terutama anak muda ini, cocok untuk pria ataupun wanita.

Advertisement

Pedagang helm Planet, Rika, mengatakan hadirnya helm bulat berkaca separu dan cembung ini sudah ada sejak 2 tahun lalu. Namun peningkatan permintaan helm retro baru terjadi di akhir 2015.

“Boomingnya memang baru beberapa bulan ini saja, rata rata konsumen memang cari helm yang modelnya retro. Apapun itu mereknya, terlebih rata rata di Pekanbaru pengguna motor bebek dan matic itu lebih banyak dan helm ini cocok untuk pengguna motor seperti itu,” jelas Rika Selasa (29/3/2016).

Baca: Star Wars dan Film Rekomendasi Akhir Pekan di Bioskop Pekanbaru

Dibandrol dengan harga bervariasi mulai dari Rp 200 ribuan hingga Rp 400 ribuan. Menurut Chifron owner pengelola usaha Planet Helm jalan Tuanku Tambusai no 37 mengatakan,  dari segi model dan desain rata-rata helm retro sama, perbedaannya hanya terletak pada kaca dan merek saja.

“Harga murah tentu kualitasnya tidak sama dengan helm yang lebih mahal harganya, misalnya tidak ada pengaman anti maling atau warlock misalnya. Selain itu dari segi merek, merek unggulan seperti KYT lebih mahal, kualitasnya juga sudah tidak diragukan lagi lah,” kata dia.

Tidak hanya helm retro, helm LTD yang memiliki desain lebih maskulin, juga menempati posisi kedua dalam hal penjualan.

“Biasanya peminatnya laki laki yang bertubuh besar, kalaupun ada wanita yang suka, lebih cenderung agak tomboy biasanya,” kata Rika

Setiap bulan diperkirakan puluhan helm retro dapat terjual di Planet Helm. Ditambah lagi menurut Henri, pedagang helm eceran toko Metro di jalan Sudirman. Planet Helm jalan Nangka merupakan agen helm yang menjual helm dalam skala besar. Namun tetap juga melayani konsumen yang membeli per satuan. Sehingga harga yang diberikan tentunya lebih miring.
“Agenya di Planet Helm, di sana barangnya lebih miring karena dia (Planet Helm) kan agen,” kata Henri

Penulis: nova