Hati-hati! Bekerja Tanpa Tujuan Cuma Buang-buang Waktu

Jumat, 11 April 2014 06:44

BERTUAHPOS.COM, NEW YORK – Anda tentu sering mendengar ungkapan waktu adalah emas. Saking berharganya, jangan sampai Anda menjadi salah satu pegawai yang hanya membuang-buang waktu selama menjalani rutinitas di kantor.

Seperti dikutip dari Forbes, Jumat (10/4/2014), konsultan tenaga kerja handal asal Amerika Serikat (AS) Shawn Murpy mengungkapkan, orang-orang yang bekerja tanpa tujuan hanya membuang-buang waktu seumur hidupnya.

“Orang-orang yang kurang punya tujuan saat berkarir sama dengan perahu tanpa kemudi. Mereka tidak memiliki arah dan motivasi untuk mendorongnya. Bahkan mereka seringkali merasa tidak dihargai dan tidak dianggap di kantor,” ungkap Murpy.

Sebaliknya, dia menjelaskan, para pegawai yang memiliki tujuan saat bekerja akan berupaya sekeras tenaga saat menuntaskan tugas-tugasnya. Tentu saja, kerja kerasnya akan berdampak positif pada perusahaan tempat dia bekerja.

Baca: Minuman Terbaik Agar Cepat Langsing

Tak hanya para pegawai, perusahaan juga diharapkan dapat menentukan tujuan dan target konkrit yang harus dicapai bersama. Dengan begitu, para pegawai akan merasa lebih terikat saat bekerja demi mensukseskan perusahaan.

Selain itu, para karyawan juga akan lebih termotivasi karena merasa telah ikut berkontribusi pada perusahaan. Ingat, saat Anda bekerja dengan tujuan yang jelas, Anda akan memahami kemampuan pribadi untuk mendorong perusahaan sekaligus mensukseskan diri sendiri.

Seringkali, beberapa perusahaan justru membuat para pegawai bekerja tanpa tujuan. Bahkan beberapa atasan melarang pegawainya untuk bertanya ke mana arah roda perusahaan melaju.

Tanpa tujuan yang jelas, perusahaan hanya akan membuang kemampuan dan keterampilan para pegawai dengan sia-sia.(Liputan6)