Hancurkan Burton 9-0, Guardiola Kembali Samai Rekor Kemenangan Terbesar

Kamis, 10 Januari 2019 08:17

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Kemenangan besar 9-0 Manchester City atas Burton Albion pada Kamis, 10 Januari 2019 dini hari menjadi catatan manis bagi sang pelatih, Pep Guardiola.

Pelatih berkepala plontos ini kembali menyamai rekor kemenangan terbesarnya saat masih melatih Barcelona. Saat itu, Barcelona juga membantai L’Hospitalet 9-0 Copa del Rey pada tahun 2011.

Sementara itu, bagi Burton, ini adalah kekalahan terbesar di semifinal Piala Liga. Kekalahan 9-0 Burton juga menjadi kekalahan terbesar di sejarah Piala Liga selama 30 tahun terakhir.

Hanya saja, Burton berhasil menahan City agar tidak mencetak 10 gol. Ini menjadi satu-satunya catatan positif Burton, karena pada tahun 1986, Fulham gagal melakukannya dan dibantai Liverpool 10-0.

Baca: Deddy Corbuzer Sah Jadi Mualaf, Netizen Banjiri Ucapan Selamat

Dalam pertandingan yang berlangsung di Etihad ini, laga baru berjalan 5 menit saat Silva mengirimkan umpan lambung ke depan gawang Burton yang dijaga Bradley Collins. Kevin De Bruyne kemudian menanduknya dan menjadikan gol pembuka bagi City.

Menit 30, giliran Gabriel Jesus yang mencatatkan namanya di papan skor. Pemain Brazil ini mencetak 3 gol lagi setelahnya, masing-masing di menit 34, 57, dan 65.

Selain gol De Bruyne dan Gabriel, pemain City lainnya yang juga menyumbangkan gol adalah Zichenko, Phil Foden, Kyle Walker, dan Riyad Mahrez. (bpc2)