Hadapi Senin dengan Senyuman

Senin, 10 Maret 2014 08:11
Hadapi Senin dengan Senyuman

BERTUAHPOS.COM, LOS ANGELES – Banyak pekerja pergi ke kantor dengan perasaan enggan dan malas di Hari Senin. Bahkan jarang pegawai yang tersenyum saat menghadapi tumpukan pekerjaan di awal pekan.

Seperti dikutip dari Magforwomen, Senin (10/3/2014), terdapat sejumlah cara yang bisa mengusir rasa malas dan membuat Anda tersenyum menghadapi hari Senin.

Salah satunya adalah dengan memanfaatkan hari Sabtu dan Minggu sebagai waktu berlibur dan bersenang-senang. Para pegawai tentu tak perlu lagi pergi bekerja dengan cemberut di hari Senin.

Berikut enam trik biar bisa mengawali hari kerja dengan senyuman:

Baca: Begini Cara Motret Makanan Dengan Smartphone

1. Liburan yang menyenangkan

Jangan lalui libur akhir pekan Anda hanya dengan bermalas-malasan. Lakukan apapun yang bisa membuat Anda bahagia.

Bertemu rekan atau bermain bersama keluarga dapat menjadi salah satu caranya. Intinya, buat hari libur Anda menyenangkan agar merasa puas saat kembali bekerja.

2. Cukup tidur

Minggu seringkali menjadi hari yang melelahkan karena biasanya banyak aktivitas yang dilakukan.

Untuk itu, pastikan Anda cukup tidur di malam harinya agar tidak bekerja dengan julukan `si mata panda`. Terlebih lagi, cukup tidur bisa membuat Anda segar di pagi hari.

3. Bangun lebih awal

Ingat, di hari Senin bangun lebih awal dari biasanya. Jangan tunda-tunda, bangun dan langsung mandi. Jangan sampai Anda datang terlambat ke kantor dan membuat si bos menegur.

Jika Anda datang tepat waktu, Anda tak perlu tergesa dan masih punya banyak waktu untuk bersantai saat tiba di kantor.

4. Lakukan hal menyenangkan saat bangun tidur

Berolahraga saat bangun tidur dapat menjadi pilihan yang menyenangkan sebelum berangkat kerja. Anda juga dapat mandi dengan air dingin setelahnya agar merasa segar seharian.

Yang paling penting, sarapan dengan menu makanan yang sehat sebelum meninggalkan rumah.

5. Selesaikan pekerjaan berat di akhir pekan

Salah satu alasan banyak orang malas berangkat ke kantor adalah karena harus berhadapan dengan tumpukan pekerjaan di kantor. Maka lakukanlah pekerjaan-pekerjaan dengan beban berat di hari Jumat agar Senin menjadi lebih mudah dihadapi.

Pekerjaan yang ringan di hari Senin pasti membuat Anda semangat untuk pergi ke kantor.

6. Berhenti bekerja

Cobalah semua tips di atas. Tapi jika Anda merasa hari Senin masih menyebalkan, berhenti bekerja adalah pilihannya. Mungkin Anda berada di tempat yang salah.

Perasaan tersebut merupakan salah satu sinyal terbesar untuk mencari pekerjaan lain. Berhentilah sementara, berlibur atau cari pekerjaan lain yang lebih menyenangkan.(lptn6)
Â