Gubernur NTB Klaim Susu Kuda Liar Penangkal Corona

Rabu, 11 Maret 2020 12:44
Gubernur NTB Klaim Susu Kuda Liar Penangkal Corona

BERTUAHPOS.COM – Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengklaim bahwa susu kuda liar dipercaya ampuh sebagai penangkal virus corona (Covid-19).

Dia mengungkapkan bahwa hal itu sudah menjadi kepercayaan bagi masyarakat NTB. “Ketika kami mengunjungi desa-desa di NTB, penduduk setempat nampak santai menyikapi virus Corona yang sedang mewabah,” katanya seperti dilansir dari tempo.co.

Advertisement

“Saya kadang penasaran, kenapa mereka tidak begitu panik bahkan senyum-senyum saja. Ternyata kata mereka, ‘daya tahan tubuh kami kuat, staminanya bertambah tiap hari karena minum susu kuda liar’,” ungkapnya.

Dalam dunia kesehatan, susu kuda liar secara manfaat memang tidak kalah dengan dengan susu sapi murni. Manfaat susu kuda liar tentu saja diperoleh dari kandungan sejumlah zat penting di dalamnya.

Baca: Ingin Rumah Bersih Seketika? Ini Dia Tipsnya

Mengutip dari doktersehat.com, kandungan yang terdapat dalam susu kuda liar yakni; asam lemak omega (3 dan 6), asam panthothenic, protein, karbohidrat, riboflavin, niasin, lactoferrin dan lysozime, serta kandungan vitamin A, C, D, E hingga vitamin K.

Adapun manfaat susu kuda liar yakni baik untuk menyehatkan sistem pencernaan, kandungan gizinya setara dengan ASI, baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit, alternatif bagi pengidap alergi susu sapi, membantu jaga berat badan, menurunkan kolesterol dan menambah keperkasaan pria.

Sekedar informasi, hingga kini sudah ada 27 kasus positif terjangkit virus Corona atau Covid-19 di Indonesia. Dari 27 kasus, dari ada 8 pasien di klaster Jakarta, sebanyak 12 kasus datang dari luar negeri (imported case), 1 kasus dari ABK Diamond Princess, 2 kasus merupakan bagian dari penelusuran sub klaster Jakarta, 1 kasus diketahui dari penelusuran kontak dari sub klaster pasien kasus 03 (penelusuran kontak klaster Jakarta).

(bpc3)