Gegar Politik Kantor

Selasa, 26 Agustus 2014 17:04

BERTUAHPOS.COM, Adanya politik kantor yang  terasa begitu kuat di lingkungan baru, pasti membuat kita sebagai karyawan kebingungan. Bagaimana kita bisa belajar menyesuaikan dan menempatkan diri?

Menurut Utari Widiastuti dari Experd Consultant, sebagai pegawai baru, wajar bila kita kebingungan menghadapi politik yang ada di lingkungan kerja. Meski terdengar klise, bersikap netral merupakan hal yang paling mungkin dilakukan untuk saat ini. “Selama masa orientasi kerja, Anda dapat mengamati situasi kantor dan menerima segala informasi  yang disampaikan berbagai pihak. Seiring waktu, Anda dapat memilah  informasi yang sesuai atau kurang sesuai dengan fakta,” paparnya.

Saat mendapat informasi yang dirasa meragukan, kita dapat mengklarifikasinya kepada sumber yang dapat dipercaya, misalnya atasan. Agar kebingungan tidak berlarut-larut, fokuslah pada tujuan ketika memutuskan untuk bekerja kantoran,  sehingga sekalipun dihadapkan pada situasi kantor yang kurang nyaman, kita tetap dapat menampilkan performa kerja yang optimal (Femina)

Baca: Menu Sarapan Pagi : Kolak Ketan Durian

Berita Terkini

Selasa, 02 Juni 2020 23:28

New Normal, Pesonna hotel Pekanbaru Berikan Penawaran Menarik Dengan Standar Halal Dan Higienitas Tinggi

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Manajemen Pesonna hotel Pekanbaru menyambut baik keputusan pemerintah pusat untuk membemberlakuan New Normal. Sejumlah pengetatan protokol kesehatan sudah mulai disusun, termasuk…

Selasa, 02 Juni 2020 18:28

Apapun Urusannya, Libatkan Agama Didalamnya

#ISLAMPEDIA

Selasa, 02 Juni 2020 18:01

Jemaah Haji Riau Gagal Berangkat, Ini Kata Gubri Syamsuar

#ISLAMPEDIA

Selasa, 02 Juni 2020 16:14

Positif Corona di Indonesia Masih Bertambah

#CORONA

Selasa, 02 Juni 2020 14:14

Gubri : Tolong Perketat Pengawasan Warga yang Masuk

#COVID-19

Selasa, 02 Juni 2020 13:27

BPS Sebut Sensus Online Diikuti 51 Juta Penduduk

#SENSUS