Gabung Komunitas Hijabers Pekanbaru Yuk!

Senin, 03 Juni 2013 11:30
Gabung Komunitas Hijabers Pekanbaru Yuk!
BERTUAHPOS – Bergabung salam sebuah komunitas tentu saja memberi kita kesempatan lain untuk bersosialisasi diri dan berkomunikasi dengan banyak orang, komunitas tak ubahnya bak semua media sosial yang mampu menyatukan banyak orang dalam sebuah forum.

Seperti halnya komunitas lain, kehadiran komunitas Hijabers Pekanbaru tentu saja punya tujuan yang sama. Visinya Pretty Heart, Pretty Mind, Pretty Soul tentu saja ingin menggambarkan kepada kita semua alasan dibentuknya komunitas ini.

“Hijabers Pekanbaru itu berdiri pada 5 Juni 2011,” ujar Ketua Hijabers Pekanbaru, Nidhya Edward.

Menurutnya Hijabers Pekanbaru terbentuk dari gathering yang beberapa kali diadakan dari pengumuman di facebook. Pada awal berdiri, Hijabers Pekanbaru bernama Hijab Style Community (HSC) Pekanbaru, yang merupakan cabang dari Palembang, (HSC Palembang). Namun pada 2 Februari 2012 lalu, resmi mengganti nama menjadi Hijabers Pekanbaru yang merupakan komunitas mandiri, grand launching-nya dilaksanakan pada 3 Juni 2012 yang langsung diresmikan oleh Dian Pelangi, Founder Hijabers Community di Jakarta.

Untuk menjalan roda organisasi ini, Nidhya menyebut Hijabers Pekanbaru punya 4 komite dengan Ketua: Nidhya Edward, Sekretaris: Anita Oktavianti, Bendahara: Devita Aryani, Public Relation: Ismi Isnani Kamila.

Baca: Pemain Sriwijaya FC Merasa Ditelantarkan Panpel, Ini Penjelasan Manajemen PSPS Riau

Â

hijab3.jpg

Nidhya menyebut keberadaan Hijabers Pekanbaru diharapkan bisa menjadi wadah dalam mensosialisasikan Hijab sebagaimana kewajiban yang menyenangkan bagi seluruh muslimah dan menjalin hubungan sosial kemasyarakatan serta meningkatkan ketaqwaan. “Merangkul semua wanita bergelar muslimah yang belum dan sedang dalam proses belajar memenuhi kewajiban berhijab,” tambahnya.

Â

Sebagai sebuah komunitas, Nidya menyebut apresiasi masyarakat khususnya kalangan muda sangat bagus terhadap Hijabers Pekanbaru, saat ini katanya komunitas ini memiliki anggota sekitar 100 orang lebih.

Ada banyak kegiatan yang dilaksanakan komunitas ini, seperti pengajian, tausyiah, bakti sosial ke panti asuhan dan anti jompo, make u class, hijab class, talkshow bersama publik figur (tokoh wanita di bidang pendidikan Wiza Rahadiani, entrepreneur Dr. Mirra Noor Milla, desainer Dian Pelangi, penyanyi muslimah Ghaida Tsurayya, Model Muslimah Lulu Elhasbu, penulis buku best seller Muhammad Assad)

Â

hijab4.jpg

Dengan bergabung ke Hijabers Pekanbaru, Nidhya meyakinkan ada banyak manfaat tentunya yang bisa didapat. Selain menjaga tali silaturahim juga bisa menambah ilmu, wawasan, informasi, menambah teman dan relasi, belajar kerja dalam team (bagi komite dan panitia project). Bagi anggota yang punya bakat di bidang seni dapat ditampilkan di event-event tertentu yang diadakan oleh Hijabers Pekanbaru.

Â

Nah, bagi yang berminat gabung di Hijabers Pekanbaru menurut Nidhya caranya sangat gampang, hanya dengan rutin menghadiri event Hijabers Pekanbaru, maka secara otomatis telah menjadi anggota Hijabers Pekanbaru. “Tapi syaratnya wanita muslimah, memakai hijab pada saat acara-acara Hijabers Pekanbaru dan pada saat acara tersebut tidak dibenarkan memakai celana jeans dan legging,” pungkasnya. (riaubisnis.com)