Es Krim dan Keju Dapat memperparah Kondisi Jerawat

Sabtu, 14 September 2013 09:23
Es Krim dan Keju Dapat memperparah Kondisi Jerawat
BERTUAHPOS – Kok jerawatku makin banyak ya? Sepertinya saya tidak mengganti kosmetik dan selalu rajin membersihkan wajah. Coba ingat-ingat lagi makanan yang Anda konsumsi beberapa hari ke belakang. Jika makanan itu adalah susu, keju, yogurt atau olahannya, bisa jadi itulah penyebab jerawat Anda.
Â
Apa yang Anda makan, maka itulah tubuh Anda. Ketika masalah jerawat datang atau makin parah, bisa jadi salah satunya disebabkan makanan Anda. Dilansir dari clearskinforever.net, produk susu ternyata bisa memperparah kondisi jerawat dan menyebabkan jerawat. Inilah alasannya:
Â
Di dalam susu, ada hormon yang disebut IGF-1. Hormon ini sangat baik untuk anak sapi, tetapi tidak untuk Anda. Hormon IGF-1 adalah hormon pertumbuhan, pada anak sapi, hormon ini membuat mereka tumbuh. Sedangkan pada manusia, hormon IGF-1 akan membuat jerawat Anda tumbuh dan makin besar. Selain itu, hormon IGF-1 adalah salah satu faktor penyebab radang pada manusia.
Susu dan semua produk susu dapat menyebabkan kenaikan insulin pada manusia. Hal ini akan membuat hati lebih banyak memproduksi IGF-1, yang bisa menyebabkan masalah jerawat lebih banyak.
Susu dan produk yang terbuat dari susu dapat menghasilkan minyak alami wajah yang lebih banyak, pori-pori Anda dapat tersumbat. Jika pori-pori sudah tersumbat dan bercampur bakteri, maka jerawat bisa tumbuh subur di wajah Anda.
Hindari Susu, Keju, Es Krim, Yogurt dan Sebagainya
Â
Kami tahu bahwa makanan-makanan yang disebutkan di atas sangat enak. Namun jika Anda sedang bermasalah dengan jerawat, hindari dulu mengonsumsi makanan di atas. Perhatikan juga reaksi tubuh Anda setelah mengonsumsi susu dan produk susu setelah sehari atau dua hari. Jika tidak ada masalah, berarti Anda tidak mengalami alergi, tetapi jika jerawat makin parah, sebisa mungkin hindari mengonsumsi susu dan produk olahannya.Â
Â
Â
(vemale.com)