Cara Mudah Aktifkan Kartu Khusus Internet Smartfren 4G LTE

Senin, 22 Februari 2016 17:28

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Bagi anda yang menggunakan kartu khusus internet Smartfren 4G LTE, pastinya merasakan manfaat yang diberikan oleh jaringan tersebut. Dengan kecepatan 4G, tidak akan kehilangan momen terupdate anda dengan menggunggah sesuatu yang diposting lewat media sosial.

Namun, sebagian orang juga memiliki kesulitan untuk mengaktifkan kartu khusus internet ini. Tidak mau repot harus ke kantor layanannya, anda bisa lakukan dimana saja.

Seperti diketahui, kartu khusus internet smartfren 4G LTE ini adalah kartu yang dapat digunakan pada perangkat yang mendukunh jaringan LTE 850Mhz atau 2300 Mhz. Kartu ini juga memenuhi kebutuhan pelanggan yang ingin merasakan koneksi internet Smartfren 4G LTE dengan menggunakan Handset atau perangkat non Andromax.

“Tidak mesti kekantor layanan untuk dapat mengaktifkan kartu khusus internet smartfren 4G LTE, dapat dilakukan dimana saja,” ungkap Novaria selaku CS Smartfren Pekanbaru kepada kru Bertuahpos.com, Senin (22/2/2016).

Baca: Sebab Wanita Selalu Cerewet

Mudah sekali cara mengaktifkan kartu khusus internet smartfren 4G LTE, yaitu dengan cara sebagai berikut:

Pastikan perangkat anda mendukung di Band 5 (850 Mhz) dan Band 40 (2300 Mhz).
selanjutnya, set mode LTE di perangkat dengan cara: atur mode jaringan diperangkat menjadi “LTE Only”, nyalakan dan matikan mode airplane, tunggu sinyal 4G Smartfren muncul di perangkat anda.

Kemudian, masukkan APN Smartfren 4G, masuk ke menu “setting” di perangkat, lalu pilih opsi “mobile network”, kemudian pilih opsi “acces point names”, buat APN baru dengan nama “smartfren4G”, masukan usernam dan password : Smartfren, kemudian pilih “save”, nyalakan dan matikan mode airplane

Lalu, aktifkan kartu 4G, dengan cara membuka aplikasi browser di perangkat android, masukan semua data anda dengan lengkap dan benar sesuai identitas yang dimiliki. (KTP/SIM/Paspor/Kitas/Kartu Pelajar), dan ikuti tahap yang diberikan, pilih “KODE PUK” sebagai kode aktivasi, kode PUK dapat ditemukan pada SIM CARD Smartfren 4G anda.

Jadi tidak perlu jauh ke kantor atau gerai layanan Smartfren. Dimana dan kapan saja anda bisa mengaktifkannya sendiri. Jika masih bingung dan info lebih lanjut silahkan langsung ke kantor atau gerai layanan Smartfren. Untuk Pekanbaru yang beralamat di jalan Sudirman, samping kantor Polda Riau.

Penulis: Dilla