Cara Membedakan Tas Asli dan Palsu

Jumat, 07 Februari 2014 14:51
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Banyak orang yang tertipu ketika membeli tas. Biasanya itu terjadi pada wanita yang hobi belanja dan tidak bisa menahan diri saat melihat tas berjejer di etalase toko.Â
Ajeng (25) yang sudah lama menjadi pegawai toko perlengkapan berbagai macam produk perlengkapan wanita memberikan beberapa tips yang mungkin berguna bagi kita dalam membedakan tas asli dan palsu.
“Dari melihat saja, sebenarnya kita bisa membedakan tas itu asli atau palsu. Itu bisa diliat dari kerapian jahitan dan kelembutan bahan kulit luarnya. Begitu juga dengan tampilan dalamnya juga terdapat perbedaan,” terang Ajeng.
Kalau tas asli, lebih mudah lagi dikenali karena biasanya terdapat kartu garansi. Kartu ini berbeda juga dari palsunya. Karenanya dibutuhkan kejujuran dari si penjual.
Ajeng mengakui kalau ada juga oknum penjual nakal, yang mengatakan asli untuk tas palsunya.
“Banyak juga penjual yang menipu pembelinya. Contohnya tas KW super, jika pembeli tidak jeli mereka bisa saja menganggap itu tas original,” katanya.
Pembeli juga harus jeli. Jangan membeli tas di tempat sembarangan tapi pilihkan penjual yang terpercaya dan biasa menyediakan produk original.(smr)