Cara Jitu Merefresh Otak

Sabtu, 09 Agustus 2014 10:09

BERTUAHPOS.COM, Rutinitas sehari – hari membuat kita bosan dan jenuh. Jenuh. Selain itu, penelitian  ilmiah menunjukkan, otak orang dewasa dapat fokus dan berkonsentrasi secara efektif selama 25 menit, tetapi setelah itu pikiran tidak lagi lagi fokus.

Sibuk bekerja selama seharian cenderung membuat Anda stres dan pikiran menjadi kusut. Khususnya bagi mereka yang berprofesi sebagai penulis dan insinyur yang pekerjaannya secara teratur melibatkan banyak pemikiran.

Maka dari itu, ikutilah trik-trik berikut ini untuk dapat membantu menyegarkan kembali pikiran kamu yang dikutip dari rahasia.com:

+ Musik:  Musik yang menenangkan sangat bermanfaat untuk sumber daya mental Anda. Jernihkan pikiran Anda hanya dengan duduk sambil hanyut dalam musik yang indah.

Baca: Kakek Ini Hobi Nyemil Kerikil

+ Olahraga: Ibarat pepatah, sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. Berolahraga secara teratur selain dapat menyegarkan pikiran juga dapat menyehatkan badan.

+ Tertawa: Tertawa adalah obat terbaik untuk menghilangkan kebosanan. Tertawa dan humor melepaskan endorfin yang dapat meningkatkan mood serta perasaan bahagia.

+ Melatih mental: Otak Anda senang ditanya dan sesuatu yang membingungkan.  Jadi ketika Anda merasa lelah belajar atau bekerja, cobalah untuk menyelesaikan suatu pertanyaan yang menyenangkan untuk menguatkan otak Anda.

+ Bersosialisasi: Manusia adalah makhluk sosial. Selain menjadi kebutuhan, bersosialisasi juga dapat menjaga agar otak kita tetap segar.

+Tidur pendek: Tak ada yang lebih menyegarkan jika dibandingkan dengan tidur pendek.

+ Hiruplah sesuatu yang berbau enak: Nyalakan lilin beraroma favorit Anda atau hiruplah bau secangkir kopi panas. Menghirup sesuatu yang berbau enak dapat menyegarkan pikiran Anda.

+ Pijat: Pijat adalah cara sempurna untuk meredakan ketegangan dan mengurangi stres. Anda dapat mencoba berbagai jenis pijat pada hari yang berbeda untuk kembali memperkuat diri.

+ Mandi: Mandilah dengar air hangat karena dapat membuat otot serta pikiran Anda menjadi rileks.

+ Berangan-angan: Untuk sesaat, biarkan imajinasi Anda berkelana seperti saat masa kanak-kanak. Hal tersebut juga dapat menyegarkan pikiran sehingga Anda bisa kembali fokus pada tugas di hari-hari berikutnya. (*)

 

 

Berita Terkini

Selasa, 26 Mei 2020 20:05

Yuk Buat Kue Ongol-ongol untuk Lebaran, Ini Resepnya

RESEP MASAK

Selasa, 26 Mei 2020 20:03

Pasca Libur Idul Fitri, Sekda Sidak Absensi ASN, Ini Hasilnya

BERTUAHPOS.COM, RENGAT – Hari ini merupakan hari pertama bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk masuk ngantor usai libur hari raya idul fitri 1440 Hijirah….

Selasa, 26 Mei 2020 17:55

3 Daerah di Riau Diusulkan Jadi Pilot Project New Normal

#NEWNORMAL #COVID-19

Selasa, 26 Mei 2020 15:38

Penggunaan Anggaran COVID-19 Perlu Diawasi Ketat

#REGIONAL

Selasa, 26 Mei 2020 15:18

Kemenag Tunda Pengumuman Keberangkatan Jemaah Haji 1 Juni Nanti

#ISLAMPEDIA #HAJI

Selasa, 26 Mei 2020 14:30

Dishub Riau Sebut Data Pemudik Tahun Ini Tak Bisa Dibandingkan

#PSBB #REGIONAL