Cara Cepat Keringkan Pakaian Lembab

Kamis, 08 Oktober 2020 10:27
Cara Cepat Keringkan Pakaian Lembab
ilustrasi

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Saat musim hujan, seringkali jemuran kita jarang kering. Pakain lembab cenderung menjadi sarang bakteri sehingga membuatnya menjadi berbagai dan mudah rusak. Banyak sekali cara yang bisa disiati untuk mengeringkan pakaian kamu yang tidak kering sempurna di saat musim hujan. Berikut ini cara cepat keringkan pakaian lembab:

Gunakan Kipas Angin

Advertisement

Saat musim hujan pastinya pakaianmu akan sulit kering, karena cahaya matahari yang tertutup awan dan juga air hujan yang bisa membuat baju mu menjadi basah.

Jangan risau, kamu bisa gunakan cara berikut ini, namun kamu harus menjemurnya di dalam rumah, jadi, saat menjemur di dalam rumah, pastikan kamu menjemur pakaian tersebut dengan posisi digantung dan menggunakan bantuan kipas angin untuk mengeringkannya sempurna.

Baca: Beli Maguire, MU Jadi Tim Terboros di Inggris

Keringkan di mesin pengering mesin cuci

Saat kamu menjemur didalam atau diluar ruangan, pastikan kamu mengeringkan pakaian dengan pengering di mesin cuci, lakukan sampai dua kali. Dijamin bajumu akan kering lebih cepat.

Setrika dengan menggunakan alas kain

Lakukan cara ini dengan melapisi pakaian yang akan disetrika dengan kain yang tebal agar kain tidak hangus dan semprotkan pewangi pakaian untuk menghilangkan bau apeknya. Sisa air yang ada di pakaian akan menguap dan pakaian menjadi kering.

Jemur di bawah sinar lampu

Peras pakaianmu hingga kamu merasa sudah cukup kering untuk bisa dijemur, lalu jemur pakaian dibawah sinar lampu bohlam, karena meskipun kecil, sinar lampu bohlam dapat menggantikan peran sinar matahari.

Itulah berbagai cara cepat keringkan pakaian lembab. Dijamin pakaianmu akan tetap kering meskipun sedang hujan deras di luar sana. (mg3)