Cara Ampuh Kecilkan Pori – Pori Wajah

Kamis, 14 Agustus 2014 13:45

BERTUAHPOS.COM , Wajah yang dipenuhi dengan pori – pori besar pasti membuat kulit berminyak dan terlihat kusam. Tentu hal ini sangat mengganggu penampilan. Satu-satunya cara adalah dengan mengecilkan pori-pori kulit wajah Anda agar produksi minyak tidak berlebih. Berikut ini adalah beberapa tips untuk mempersempit pori-pori seperti yang telah dilansir oleh Vemale.com:


1. Bersihkan Wajah
Untuk menyingkirkan kotoran yang menyumbat pori-pori ini bersihkan wajah dengan menggunakan pembersih wajah yang mengandung asam salisilat.
2. Pengelupasan

Pembersih yang baik, scrub dan juga peeling juga akan bisa membersihkan pori-pori. Jika kotoran sangat terlihat Anda bisa melakukan pengelupasan terhadap sel-sel kulit mati.
3. Jangan Sentuh Wajah Dengan Jari

Jari mengandung bakteri patogen, jika Anda menyentuh wajah Anda bakteri tersebut akan berpindah ke wajah. Ini akan merangsang produksi sebum atau minyak pada wajah yang nantinya juga akan menyumbat pori-pori Anda.
4. Hilangkan Komedo

Baca: Sosialisasi HIV-AIDS di Rutan Kelas II B Rengat, Ini Kata Dr Lina Y Kiram

Komedo yang tumbuh akibat lemak mengandung bakteri yang bisa menyumbat pori-pori. Untuk itu Anda harus dengan rutin menghilangkan komedo ini
5. Kosmetik Khusus

Gunakan kosmetik khusus untuk wajah dengan pori-pori besar. Kosmetik tersebut mengandung bahan yang bisa mengecilkan pori-pori kulit wajah.
6. Steam Wajah

Ini bisa Anda lakukan sendiri di rumah dengan rutin. Rebus air dalam panci dan arahkan uap air pada wajah Anda selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu bilas wajah Anda dengan air dingin.

7. Hindari Dehidrasi

Air akan menjaga kulit agar tetap lembab dan terhidrasi. Dengan kandungan air yang cukup maka pori-pori yang besar akan berkurang. Untuk itu konsumsilah banyak air putih untuk kecantikan kulit Anda.

8. Es

Penggunaan es ini sebenarnya hanya pada saat mendadak atau mendesak. Saat Anda perlu untuk berfoto dan pori-pori terlihat besar maka ada baiknya untuk mengoleskan es pada permukaan wajah sebelum mengaplikasikan make up agar pori-pori mengecil.(*)