Bunda Yuk Intip Resep Puding Susu Keju,Cemilan Disaat Weekend

Senin, 12 Desember 2016 14:31

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Menghabiskan long weekend bersama keluarga menjadi kebahagian tersendiri bagi setiap orang. Berkumpul dirumah sambil menikmati cemilan bisa menjadi salah satu cara menghabiskan waktu liburan anda.

Kru Bertuahpos akan membagikan satu resep puding sederhana kepada para bunda. Yuk simak cara mudah membuat puding susu keju.

Advertisement

Bahan-bahan yang harus disiapkan terdiri dari dua tahap. Bahan-bahan yang digunakan pada tahap pertama dalam membuat fla puding dan tahap kedua bahan-bahan yang digunakan dalam membuat puding. Bahan-bahan yang digunakan dalam membuat fla puding yaitu, 5 butir kuning telur, 1 bungkus vanilla bubuk, 3 gelas santan, ¼ sdt garam, 3 sdm tepung maizena dan 1 kaleng susu kental manis.

Sedangkan bahan-bahan yang digunakan dalam membuat puding yaitu, 2 bungkus agar-agar, 450 gram gula pasir, 5 butir telur, 900 ml air dan keju cheddar.

Baca: Coffindo Produksi Original Luwak Kopi Seharga Rp 3,5 Juta/Kg

Lanjut cara membuat puding susu keju, tahap pertama kita membuat fla puding terlebih dahulu. Langkah awal dalam membuat fla puding yaitu, susu kental manis, santan,meizena dan kuning telur dicampurkan dalam satu wadah dan kemudian diaduk hingga rata. Campuran tersebut kemudian direbus hingga meletup-letup kemudian disisihkan.

Tahap selanjutnya membuat pudding, langkah awal membuat pudding yaitu, putih telur dikocok hingga berbusa, lalu ditambahkan sedikit demi sedikit gula pasir sembari dikocok hingga mengembang. Langkah kedua diwadah lain agar-agar, air dan sisa gula dicampurkan, kemudian direbus hingga mendidih. Setelah itu tuangkan campuran pada langkah kedua kedalam campuran langkah pertama, kemudian aduk hingga rata. Dan setelah itu tuang adonan pudding kedalam adonan fla, lalu masukkan dalam cetakan dan setelah itu di dinginkan dalam kulkas. Puding susu keju siap untuk dinikmati.

Â

Sumber : Resep Masakan Sedap