BTS Baru Akan Luncurkan Dynamite Pada 21 Agustus, Hasil Karantina Selama Pandemi

Senin, 03 Agustus 2020 09:20
BTS Baru Akan Luncurkan Dynamite Pada 21 Agustus, Hasil Karantina Selama Pandemi
BTS

BERTUAHPOS.COM — Para penggemar K-Pop sepertinya sudah tidak sabar menunggu lagu baru BTS ARMY yang berjudul Dynamite. Menurut BTS bahwa single ini merupakan hasil karya mereka selama karantina di masa pendemi corona.

Boyband K-Pop ini sudah mengemukakan tentang rincian lagu baru mereka itu. Big Hit Entertainment mengumumkan, lagu baru ini akan dirilis pada tanggal 21 Agustus.

Advertisement

“Kami sedang mempersiapkan album untuk paruh kedua tahun ini, tetapi kami memutuskan untuk pertama merilis sebuah single dulu karena kami ingin menjangkau penggemar kami secepat mungkin,” ujar BTS dalam V Live. 

“Karena (pandemi) COVID-19, orang-orang di seluruh dunia telah melalui masa-masa yang sulit dan kami ingin membagikan energi yang positif dengan penggemar kami.”

Baca: Pendaftaran CPNS Diperpanjang, Ini Respon Warganet

BTS sendiri meyakini bahwa Dynamite terdengar sempurna dengan bahasa Inggris. Lagu itu menyuguhkan energi dan semangat. “Dan kami sebenarnya sudah tidak sabar ingin merilis lagu itu,” kata BTS

Boyband K-pop itu telah sangat sibuk selama pandemi ini. Selain mengerjakan ‘Dynamite’, BTS telah merilis Map of the Soul: 7 ~ The Journey ~ – album full-length berbahasa Jepang keempat mereka pada 14 Juli lalu.

BTS dan Big Hit Entertainment juga telah menyumbangkan US$1 juta (Rp 14,6 miliar) kepada dana bantuan Crew Nation untuk membantu para staf konser musik live yang telah terkena dampak dari segala pembatalan konser dan tour selama pandemi, dan juga US$ 1 juta untuk gerakan anti-rasis Black Lives Matter. (bpc2)