Biasakan Liburan untuk Tingkatkan Kecerdesan Anak

Kamis, 16 Mei 2013 04:52

BERTUAHPOS.COM (BPC), Jakarta – Mengajak anak-anak berlibur ternyata dapat meningkatkan kemampuan si anak baik terkait pendidikan di sekolah maupun kehidupan sosial.

 
Temuan itu adalah hasil survei yang dilakukan jasa petualangan pada April lalu dengan melibatkan 4.000 orang tua di Inggris. Sembilan dari 10 orang tua mengatakan, berlibur memberi manfaat terhadap kemampuan pendidikan si anak di sekolah.
 
Dengan rekreasi, orang tua berharap anak-anak akan mengalami budaya berbeda, bertemu dengan orang-orang baru, mengambil apa yang mereka pelajari untuk diterapkan pada pekerjaan di sekolah.
 
Seperti dikutip dari femalefirst, sebanyak 76% orang tua mengaku, rekreasi membantu si anak lebih percaya diri, lalu sebanyak 66% orang tua mengaku meliha perubahan dalam diri anak ketika harus menolerir perbedaan dalam masyarakat.
 
Selama belajar di sekolah,anak akan diperkenalkan tentang kebudayaan Mesir maupun kehidupan Buddha dari buku pelajaran. Tetapi dengan membawanya langsung untuk mengenali kebudayaan itu misalnya dengan mengunjungi musium, ini tidak hanya akan membuat ingatan dan pemahamannya meningkat tapi juga memberi pengalaman yang tidak terlupan dari sekedar hanya mempelajarinya lewat teks.
 
Jajak pendapat misalnya menemukan 94% orang tua mengungkapkan anak-anak mereka mengalami peningkatan di semua mata pelajaran di sekolah. (inilah.com)