Berhijab dan Rambut Tetap Sehat, Yuk Simak Tipsnya!

Kamis, 17 September 2020 06:59
Berhijab dan Rambut Tetap Sehat, Yuk Simak Tipsnya!
Tren hijab masa kini -Foto: Shutterstock.

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Meskipun berhijab, pastinya perempuan tetap memperhatikan kesehatan rambut dan tetap memberikan perawatan agar kesehatan rambut tetap terjaga.

Namun, bagi kaum kaum hawa yang berhijab pastinya perawatan yang dilakukan juga  sederhana dan tidak terlalu memakan banyak tenaga dan uang. Nah, berikut ini ada beberapa tips untuk perempuan berhijab namun tetap menginginkan rambut yang terawat, yuk disimak!

Advertisement

1. Biarkan rambut bernafas

Jika sedang di rumah dan sedang tidak beraktivitas, pastikan rambutmu digerai atau diikat dengan longgar, hal ini dilakukan agar rambut dan kulit kepala bisa bernafas dengan leluasa karena tidak adanya tekanan.

Baca: Minuman Terbaik Agar Cepat Langsing

2. Pastikan sampo yang digunakan tepat

Pilihlah sampo yang sesuai dengan kebutuhan rambutmu, pastinya masing-masing rambut memiliki kebutuhan yang berbeda-beda.

3. Jangan mengikat rambut dengan ketat

Pastikan kamu tidak terlalu ketat dalam mengikat rambutmu, karena hal ini dapat membuat rambutmu menjadi rontok dalam jangka waktu yang panjang. Pastinya kamu tidak mau kan mengalami kerontokan berkepanjangan? maka mulai sekarang kamu harua sedikit melonggarkan ikatan rambutmu!

4. Perhatikan waktu dan cara mencuci rambut

Iklim tropis di Indonesia dapat menjadikan rambut perempuan berhijab menjadi kering karena memiliki suhu yang panas.
nah, dianjurkan bagi kamu untuk tidak mencuci rambut setiap hari karena hal itu dapat menghilangkan minyak alami di rambut dan menyebabkan rambut kering dan rapuh.

5. Saat rambut basah, jangan kenakan hijab

sebelum memakai hijab, pastikan rambutmu dalam kondisi kering, karena jika kamu memakai hijab dalam kondisi basah dapat menyebabkan kerusakan pada akar rambut dan membuat rambut menjadi lepek dan bau.

6. Pilihlah jilbab yang terbaik

Cara merawat rambut untuk kamu yang berhijab adalah memilih gaya dan bahan hijab. Kamu akan membutuhkan hijab yang bisa membuat rambut tetap bernapas dan tidak terlalu ketat saat digunakan untuk mencegah kerontokan rambut. (mg3)