Berhenti Merokok di Umur 50 Tahun Turunkan Risiko Stroke

Minggu, 18 Juli 2021 13:24
Berhenti Merokok di Umur 50 Tahun Turunkan Risiko Stroke

BERTUAHPOS.COM – Tidak ada kata terlambat untuk perihal yang baik. begitupun dengan rutinitas merokok. apalagi bila seseorang mulai berhenti merokok sesudah umur 50 tahunan, dia tetap dapat rasakan faedah kesehatan.

Penelitian teranyar tunjukkan bahwa berhenti merokok sesudah berumur 50 th turunkan risiko stroke serta serangan jantung sampai 40 %. perihal ini ditemukan sesudah peneliti lakukan pengamatan pada 9000 orang jerman berumur 50 – 74 th sepanjang 10 th..

Peneliti di German cancer research center dapat tunjukkan bahwa perokok mempunyai risiko terkena penyakit jantung sampai 2 x lipat dibanding dengan orang yang tidak merokok. tetapi orang yang berhenti merokok mempunyai risiko yang nyaris sama juga dengan orang yang tidak merokok.

kami juga mendapatkan bahwa perokok telah rasakan dampak negatif dari merokok sejak umur muda, bila dibanding dengan orang yang tidak merokok atau telah berhenti merokok, ungkap peneliti.

Baca: Minuman Sehat Pereda Stres

penelitian ini juga menunjukkan bahwa tidak ada kata terlambat untuk berhenti merokok. bila inginkan hidup yang sehat, segera hentikan rutinitas merokok saat ini juga. (bpc3)