Beasiswa S-3 Teknik Biomedis di Inggris

Selasa, 17 Juni 2014 15:49

BERTUAHPOS.COM, JAKARTA – Swansea University, Inggris, menawarkan beasiswa penuh S-3 dalam bidang teknik biomedis dan komputasi modelling. Beasiswa akan menanggung biaya kuliah ditambah uang bulanan senilai 13.863 poundsterling atau setara dengan Rp278,1 juta (Rp20.061 per poundsterling) selama setahun.

Sebagai gambaran, interaksi antara sistem kardiovaskular dan limfatik bertanggung jawab untuk menjaga keseimbangan cairan di dalam tubuh manusia. JIka keseimbangan ini terganggu, maka akan terjadi implikasi signifikan pada kesehatan pasien. Model aliran komputasi ideal untuk menyimulasikan fisiologi dari dua jaringan ini dalam dunia kesehatan dan penyakit, serta untuk mencapai pemahaman tentang interaksi keduanya.

Tujuan proyek ini ada dua. Pertama, kandidat akan membangun model
satu dimensi tentang sistem kardiovaskular selama kehamilan. Pengembangan model ini akan didasarkan data dari wanita hamil yang telah dikumpulkan sebelumnya. Data ini tersedia dalam berbagai tahapan kehamilan. Model yang dikembangkan akan mampu menyimulasikan perubahan fisiologis.

Kedua, proyek ini bertujuan menghubungkan model kardiovaskuler dengan model jaringan limfatik yang memudahkan orang mempelajari interaksi keduanya, khususnya dalam bidang perkembangan lymphoedema.

Baca: 7 Pemain PSPS Riau Mengundurkan Diri

Untuk melamar program beasiswa ini Anda harus memiliki gelar master dalam bidang teknik, fisika atau matematika. Pelamar juga harus memiliki pengalaman dalam bahasa pemograman seperti Matlab dan Fortran.

Kiirimkan curriculum vitae dan surat lamaran Anda ke Dr Raoul van Loon di alamat email r.vanloon-at-swansea.ac.uk. Aplikasi Anda ditunggu hingga 15 Agustus 2014. (Okezone)