Barang Paling Esensial Bagi Penampilan Pria

Rabu, 23 Juli 2014 08:33

BERTUAHPOS.COM Pepatah don’t judge a book by it’s cover hanyalah sebuah petuah. Pada akhirnya tetap saja orang lain menilai seseorang atas impresi pertamanya, yaitu penampilan. Hal ini memang terbukti, apalagi saat seorang pria menduduki posisi strategis dalam pekerjaannya, bertemu dengan klien-klien besar, melakukan lobi kanan-kiri dengan orang-orang penting, penampilan adalah hal yang paling esensial dan menentukan.

Tidak percaya? Itu semua kembali pada diri Anda masing-masing. Mungkin saat ini Anda sedang terhanyut dalam tren mode yang selalu berputar, musim demi musim. Berhenti sejenak mengikuti jejak mode yang terus melangkah dalam kreasi, berpijaklah pada titik dasar yang paling penting bagi penampilan pria. Soal harga dan kualitas, tergantung pada kondisi finansial seseorang.

Tidak harus mahal, asal Anda memiliki intelegensia yang mapan untuk memadu padankan apa yang Anda miliki, maka semuanya menjadi sempurna. 5 barang paling esensial yang dilansir dari Talkmen guna menunjang penampilan sebagai berikut:

Kemeja Formal

Benda mode yang paling dasar yang harus dimiliki setiap pria adalah kemeja formal. Mau tidak mau, setiap pria pasti akan memerlukan jenis pakaian yang satu ini untuk menghadiri momen penting dalam profesinya. Kemeja formal memiliki bentuk potongan yang lebih tegas, tanpa banyak detail, serta cenderung polos. Aplikasinya dengan tren yang ada saat ini? Pilihlah kemeja formal yang ukurannya sesuai dengan bentuk tubuh Anda, hindari ukuran yang terlalu ketat, hindari juga memilih kemeja formal dengan ukuran yang terlalu. Just… get in shape!

Baca: Lima Berita Populer Minggu Ini di Bertuahpos.com

Dasi Hitam

Di antara sekian banyak model dan jenis dasi yang ada saat ini, dasi hitam adalah salah satu benda mode yang juga harus dimiliki oleh setiap pria. Tidak hanya klasik, dasi hitam polos akan memberikan sentuhan elegan bagi penampilan Anda. Apapun warna kemeja formal yang dikenakan, saat dipadukan dengan dasi berwarna hitam polos, maka penampilan akan terlihat lebih maskulin dan tampil lebih percaya diri.

Setelan Jas

Kemeja, dasi, dan… lengkapi penampilan Anda dengan setelan jas. Pemantapan sosok pria akan tampak saat ia mengenakan setelan jas dengan potongan yang sempurna. Setelan jas sudah pasti Anda butuhkan untuk menghadiri acara-acara penting dan bersifat formal. Meskipun kini tren gaya urban mulai bergeser dengan memadukan tampilan formal dan kasual, tetap saja tapak dasar penampilan pria ada pada setelan jas yang dikenakannya.

Dress shoes

Anda mungkin saat ini sedang menggandrungi aneka jenis sneakers yang sedang menjadi tren mode pria di tahun 2014 ini. Boleh-boleh saja, tapi apakah Anda sudah memiliki satu jenis sepatu formal yang sangat penting untuk dipakai saat berada dalam momen yang ‘mau tidak mau’ Anda dituntut untuk tampil formal? Hati-hati, kredibilitas Anda pun juga ditentukan oleh alas kaki yang satu ini. Anda boleh saja menghadiri acara formal mengenakan sneakers seharga puluhan juta, tapi pandangan orang beraneka ragam dan jangan sampai stigma ‘salah kostum’ menempel di kening Anda.

Jam Tangan

Benda esensial yang paling penting bagi penampilan pria yang terakhir adalah jam tangan. Sebegitu pentingkah? Ternyata penting. Tidak hanya sebagai alat penunjuk waktu, jam tangan ternyata mempunyai makna sebagai wujud self-esteem bagi seorang pria. Cita rasa dan kelas seorang pria bisa ditentukan dari jam tangan yang ia kenakan. Jangan lantas berasumsi jika Anda harus memboyong satu jam tangan seharga supercar, desain jam tangan yang simpel tanpa banyak detail cukup untuk ‘membumbui’ penampilan menjadi lebih bermakna.(*)