Band Punk Prancis Buat Lagu dari Nama Makanan Indonesia

Rabu, 04 Februari 2015 09:15

BERTUAHPOS.COM – Musisi punk asal Prancis, Francois Xavier Renou berhasil menciptakan sebuah lagu dengan lirik nama-nama makanan khas Indonesia. Lagu punk nyentrik ini diberi judul “Aku Lapar”. Sedikitnya ada sekitar 43 nama makanan di dalam lagu tersebut. Wow!

Video klip lagu “Aku Lapar” ini sudah banyak beredar di situs berbagi video Youtube. Renou menggarap lagu tersebut bersama dengan band punk-nya yang bernama Fransoa Superstar. Video ini direkam di beberapa tempat berbeda, mulai dari studio musik, dapur, hingga di dalam restoran.

Tidak hanya menggandeng teman-temannya yang berasal dari Prancis, sejumlah pegawai restoran di Bali pun ikut ambil bagian dalam video klip lagu “Aku Lapar” ciptaan Renou itu. Bagi yang baru pertama mendengar lagu ini, mungkin akan tertawa karena logatnya sedikit berbeda dari logat orang Indonesia asli.

Seperti yang diberitakan oleh BBC Indonesia, Renou mengaku lagu tersebut tercipta saat dirinya berada di pasar. Ia kemudian mendapat inspirasi saat melihat kuliner Indonesia yang beranekaragam.

Baca: Jika Engkau Terpikat dengan Wanita Lain, Datangilah Isterimu

“Mendapat inspirasi lagu ‘aku lapar’, waktu saya di pasar. Saya lapar dan saya melihat banyak gerobak makanan dan kami lapar,” kata Renou.

Renou juga mengaku sangat suka dengan beberapa kuliner Indonesia, diantaranya bakso dan gado-gado. Namun, pria asal Prancis ini tidak begitu suka dengan makanan-makanan yang terlalu pedas. “Nanti saya sakit perut terus,” kata Renou sambil tertawa.

Meskipun demikian, Renou mengatakan bahwa bermusik hanya sebatas hobi saja, bukan dijadikan pekerjaan. Melalui musik ini, ia ingin menghibur semua orang yang mendengarnya. (ciricara)