Bahan Alami dan Cara Efektif Untuk Memutihan Gigi

Selasa, 16 Februari 2016 14:55

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Untuk mempunyai gigi sehat dan putih pastinya menjadi idaman semua orang. Karena akan membuat anda lebih percaya diri dalam berpenampilan dan bertemu dengan orang banyak.

Namun, bagi anda yang mengalami masalah pada gigi yang menguning, tenang. Dokter gigi cantik Idrawati akan memberikan tips-tips yang sederhana untuk membuat gigi anda menjadi lebih putih dari biasanya.

“Dengan faktor-faktor penyebab yang sudah dijelaskan sebelumnya, agar dapat dihindari jika menginginkan gigi yang putih. Tapi bagi yang sudah mempunyai gigi yang kuning, masih bisa kita atasi,” ungkap Idrawati selaku dokter gigi kepada kru Bertuahpos.com, Selasa (16/2/2016).

Selain tetap menjaga kebersihan gigi dan mulut dengan menggosok gigi secara rutin, hal lain juga bisa digunakan dalam proses pemutihan gigi, adalah sebagai berikut,

Baca: Agar Gizi Anak Tercukupi Selama Puasa

Pertama, sayur-sayuran seperti wortel, seledri dan apel. Bahan tersebut sangat mudah diperoleh. Dan baik dalam proses pemutihan gigi. Sayuran tersebut bisa memproduksi air liur yang banyak sehingga dapat menjaga kebersihan gigi. Tidak hanya itu, kasiatnya juga bisa sebagai penghilang noda pada gigi.

Kedua, baking soda. Ternyata baking soda dipercaya dapat menghilangkan noda pada gigi. Sebaiknya mencari pasta gigi yang mengandung baking soda, karena dapat dipercaya untuk menetralkan gigi pada sifat asam dan mempertahankan emil gigi setelah makan.

Ketiga, minyak. Salah satu bahan alami yang mudah ditemui selain cairan pencuci mulut. Hal ini terdengar aneh, namun dapat membuktikan untuk proses pemutihan gigi dengan cara berkumur walau sedikit, bisa juga dicampurkan dengan air.

Keempat, daun salam. Ini bahan yang mudah ditemui dan harga yang terjangkau. Dapat mencampurkan daun salam ini dengan kulit jeruk, dibuktikan bisa menjadi bahan yang alami untuk pemutih gigi.

Kelima, jus lemon. Untuk cara ini, bisa anda kombinasikan dengan baking soda, setelah mengetahui khasiat dari baking soda tersebut. Dengan mencampurkan jus lemon dengan baking soda, agar khasiat untuk memutihkan gigi secara efektif.

Nah, seperti itulah beberapa tips tips yang mudah dan gampang untuk dapat menghasilkan gigi yang putih. Jika masih ragu atau kurang pecaya, bisa dapat anda coba sendiri, atau langsung saja konsultasi kepada dokter gigi anda. (Dilla)