Apple Rilis Update iOs 7.1

Sabtu, 15 Maret 2014 17:22
BERTUAHPOS,COM, PEKANBARU – Akhirnya pada 11 Oktober 2014 kemarin secara resmi Apple telah merilis update terbaru dari versi iOS terbaru yaitu iOS 7.1. Update ini merupakan pembaruan pertama Apple setelah merilis iOS 7 akhir tahun yang lalu. 
Dalam update terbaru iOs 7.1 ini , Apple melakukan berbagai perbaikan untuk stabilitas dan keamanan, perbaikan kecepatan, perubahan UI (user interface) atau tampilan antar muka yang memperhalus desain baru, serta menambahkan beberapa fitur baru.
Dikutip dari www.beritateknologiterbaru.com, banyak pengguna iPhone 5S yang mengeluhkan sistem keamanan pada fitur sensor fingerprint.
 
Tidak hanya itu, banyak juga laporan iOS 7 menyebabkan system crash. Dimana perangkat secara mendadak melakukan restart dengan sendirinya. Diharapkan dengan adanya update terbaru iOS 7.1 ini bisa menyelesaikan permasalahan tersebut.
 
Mungkin Anda bertanya-tanya apa saja fitur terbaru yang dibawa oleh operating system terbaru dari Apple ini? untuk lebih jelasnya anda bisa simak ulasan berikutnya.
 
 
Fitur Terbaru iOS 7.1
Dalam versi terbaru iOS ini terdapat beberapa update fitur iOS 7.1 yang cukup menarik, beberapa diantaranya adalah perbaikan untuk Touch ID fingerprint scanner untuk membuat pengenalan sidik jari lebih akurat dan cepat. Untuk Fitur Asisten digitalnya atau Siri, Apple telah membenahi dan membuat pengoperasiannya lebih mudah.
Misalnya, apabila sebelumnya pengguna iPhone harus menekan dan menahan tombol Home, maka dengan menggunakan iOS versi 7.1, pengguna hanya perlu menekan sebentar dan mulai berkomunikasi dengan Siri. 
 
Siri juga mendapatkan update bahasa baru seperti bahasa Jepang, Mandarin, Inggris (logat Britania) dan Inggris Australia. Versi terbaru ini juga menghadirkan search field baru untuk iTunes Radio yang memungkinkan pengguna membuat station berdasarkan artis atau lagu favorit. iOS 7.1
 
Dari sisi kamera, pengguna iPhone diuntungkan dengan pembaharuan fitur terbaru iOS 7.1. Pengguna tak perlu repot secara manual mengatur dalam mode HDR (high-dynamic range). 
Sebab kamera depan iPhone 5S saat ini secara otomatis mendeteksi adegan tertentu yang dianggap lebih maksimal pencahayaan. User interface dari iOS 7.1 juga mengalami beberapa perubahan diantaranya pada halaman Power Off dan dialer, keduanya mendapatkan elemen UI yang membulat. 
Antarmuka pada dialer menampilkan pemisahan antara tombol menerima dan menolak di samping ikon Remind Me dan Message yang melingkar. Perubahan antarmuka juga terjadi pada keyboard, kalender dan aplikasi musiknya yang menjadi lebih baik.
Dan fitur yang paling menjadi salah satu fitur andalan dari iOS 7.1 adalah fitur CarPlay yang sempat dipublikasikan di Geneva Motor Show minggu lalu. Dalam fitur ini memungkinkan Anda mengakses ponsel pintar secara mudah dengan menggunakan suara yang diintregaasikan dengan mobil. 
CarPlay memungkinkan Anda dapat menavigasi, mengendalikan ponsel, musik dan pesan dengan menggunakan layanan Siri hanya dalam sebuah layar dalam mobil. 
Dalam perkembangannya fitur CarPlay  sudah dapat diakses di mobil besusatan Ferrari terbaru yaitu dengan nama Ferrari FF, namun menurut kabarnya CarPlay juga akan tersedia untuk beberapa produk produk mobil ternama seperti Mercedez-Benz dan Volvo, dll. Update iOS 7.1 ini bisa anda nikmati untukversi iPhone 4 ke atas, iPad 2 ke atas dan iPod Touch generasi kelima dan sudah dapat download iOS 7.1 secara OTA (over the air) ataupun melalui iTunes di komputer anda. 
Jadi bagi anda yang belum memiliki iOS 7.1 sudah dirilis secara resmi ini segeralah mendownload dan nikmati sensasi terbaru menggunakan iOS.(yogi)