Angelina Jolie Rela ‘Angkat’ Payudara

Rabu, 15 Mei 2013 13:16

BERTUAHPOS, Jakarta – Kanker payudara memang menjadi momok menakutkan bagi setiap wanita. Selain sel yang cepat menyebar, penyakit ini juga mematikan.

Karenanya, semua wanita termasuk selebriti Hollywood Angelina Jolie berusaha untuk menghindari segala risiko. Kali ini, pasangan hidup Brad Pitt ini rela kehilangan kedua buah payudara seksinya.

Dikutip Dailymail, berbagai penelitian menyebutkan, satu dari lima wanita yang didiagnosa kanker payudara berisiko menurunkannya pada keluarganya. Dan, Jolie sadar akan hal itu.

Menghindari risiko ‘tertular’ kanker payudara karena sang ibu pernah menderita dan meninggal karena penyakit ini, Jolie memutuskan melakukan mastektomi (pengangkatan payudara).

Baca: Jadwal Liga Champions Malam Ini: Dortmund Tantang Barca, Napoli Jamu Liverpool

Aktris berusia 37 tahun itu mengatakan proses mastektomi ini dijalaninya sejak Februari lalu dan sudah selesai pada April 2013.

“Aku memutuskan untuk proaktif dan meminimalisir risiko itu sebisa yang aku bisa,” tulisnya.

Jolie sudah sejak lama menyadari kalau kenyataan mengangkat payudara ini sudah menjadi takdirnya. Prosedur operasi pengangkatan tersebut harus dijalaninya selama sembilan minggu yang kemudian dilanjutkan dengan pemasangan payudara implan.

“Ada banyak manfaat dari prosedur ini selama beberapa tahun terakhir dan hasilnya bisa sangat indah,” tulisnya lagi dalam artikel di koran AS tersebut.

Operasi mastektomi itu juga disempurnakan dengan rekonstruksi payudara Angelina menggunakan implan. Selama berbulan-bulan, Angelina pun harus menjalani perawatan medis yang membuatnya merasa kesakitan dan meninggalkan luka.

Hebatnya, ibu enam anak ini mampu menjalani semua dengan tangguh dan bahkan beraktifitas seperti biasanya. [mor] (inilah.com)