5 Tanda Orang Tua Yang Over Protektif

Senin, 15 Juli 2013 14:01
5 Tanda Orang Tua Yang Over Protektif
Menjadi orang tua yang over protektif tidak baik untuk anak anda, karena itu dapat menghambat proses tumbuh kembang mereka. Berikut 5 tanda orang tua yang over protektif dikutip magforwomen (15/07/2013) :
1.  Sering cemas
Setiap orang tua cenderung memiliki kecemasan terhadap anaknya. Namun apabila kecemasan yang anda miliki terlalu berlebihan, itu tidak baik untuk perkembangan anak anda. Itu akan membuat ruang gerak anak anda akan terbatasi. Ia tidak bisa melakukan aktifitas fisik seperti, berenang, berkuda dan memanjat tebing. karena itu berbahaya menurut anda.
2. Tidak mempercayai keputusan yang dibuat si anak
Setiap ada suatu hal yang mebuat anak-anak harus membuat sebuah keputusan, anda selalu meragukan kemapuannya untuk membuat keputusan terhadap dirinya sendiri. Dan anda akan mengambil alihnya menjadi keputusan anda sendiri. Itu akan membuat anak anda tidak percaya diri terhadap kemapuannya sendiri.
3.  Selalu mengawasi perbuatan yang dilakukannya
Apabila anda selalu mengawasi setiap aktifitas yang anak anda lakukan, dan anda menjadi orang tua yang over protektif. Itu akan membuat anak anda sulit untuk bergaul, karena terlau banyak larangan yang anda buat terhadapnya.
4.  Tidak bisa melihat anak anda mengalami stress
Sebagai orang tua yang over protektif, anda akan berusaha bagaimana supaya anak anda tidak mengalami stres. Ketik mereka mengalami kesulitan dalam tugas-tugas mereka anda langsung mengambil alihnya. Itu membuat mereka tidak menjadi orang yang berarti karena tidak mampu membantu dirinya sendiri.
5.  Memiliki ketakutan yang tidak wajar
Orang tua yang over protektif selalu memiliki ketakutan yang tidak wajar terhadap anaknya. Sehingga setiap hal yang anak anda lakukan membuat anda merasa cemas dan mengkhawatirkan hal-hal yang mungkin terjadi terhadap dirinya. (pz)